by

Wahyudi Hidayat Galang Dukungan dan Motivasi untuk Fanni Muhammad dari Pihak Sekolah

Wahyudi Hidayat Galang Dukungan dan Motivasi untuk Fanni Muhammad dari Pihak Sekolah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebagai wujud keseriusannya mendukung dan memotivasi Fanni Muhammad untuk melaju pada ajang seleksi Timnas U-19 tingkat nasional, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengunjungi SMA Negeri 2 Putussibau, tempat sekolah atlet sepak bola asal Kapuas Hulu itu, Rabu (17/3/2021).

Fanni merupakan pelajar SMA Negeri 2 Putussibau, atlet sepak bola yang dikirimkan Askab PSSI Kapuas Hulu untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 yang digelar Asprov PSSI Kalimantan Barat dan berhasil lolos pada ajang tersebut. Perjuangan Fanni Muhammad pun hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia U-19 lantaran harus mengikuti seleksi kembali di tingkat nasional.

Kedatangan Wabup ke SMA Negeri 2 Putussibau, selain silaturahmi sekaligus dalam rangka menggalang dukungan dari pihak sekolah agar Fanni dapat lolos di seleksi berikutnya. Di kesempatan itu, Wabup Wahyudi juga bertemu langsung dengan kedua orang tua Fanni.

“Kita meminta doa dan dukungan dari Kepala Sekolah, jajaran guru dan teman-teman sekolah Fanni agar bisa lolos dalam seleksi Timnas U-19 tahap selanjutnya,” kata Wahyudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fanni merupakan Satu dari tiga orang atlet sepak bola yang dikirimkan Asosiasi Kabupaten PSSI Kapuas Hulu untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 tingkat Provinsi Kalbar, dinyatakan lolos.

Remaja asal Kapuas Hulu ini berhasil mengalahkan para pemain lainnya setelah berhasil menyelesaikan seleksi pada tanggal 14 Maret 2021 kemarin. Perjuangan Fanni Muhammad pun hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia U-19 lantaran harus mengikuti seleksi kembali di tingkat nasional.

Ketua Askab PSSI Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengucap syukur atas keberhasilan Fanni Muhammad.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi masyarakat Kapuas Hulu,” ujarnya saat diwawancarai KalbarOnline.

Wakil Bupati Kapuas Hulu ini menegaskan, perjuangan yang dilakukan Fanni bukan suatu perjuangan yang mudah. Seleksi yang dijalani Fanni cukup berat untuk bisa lolos.

“Begitu ketatnya persaingan, tapi Fanni Muhammad mampu dan bisa lolos. Tentu kita sangat bangga dan senang,” kata dia.

Pihaknya saat ini menunggu informasi dari Asprov PSSI Kalbar mengenai seleksi lanjutan yang akan dijalani Fanni. Untuk itu, ia meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar Fanni terus semangat menjalani seleksi. Dia pun berpesan kepada Fanni agar terus berlatih dan menjaga fisik.

“Mohon dukungan semua pihak, terutama sekolah Fanni, SMA 2 Putussibau. Dalam waktu dekat saya selaku Ketua Askab PSSI sekaligus Wakil Bupati Kapuas Hulu akan silaturahmi kepada orang tua Fanni dan pihak SMA 2 Putussibau sebagai bentuk keseriusan saya mendukung Fanni untuk lolos pada seleksi selanjutnya,” imbuhnya.

Wahyudi pun berpesan kepada Lecovic Renold Uvaan dan Gabriel Batistuta Lawing agar tak berkecil hati walaupun gagal dalam seleksi U-19. Jangan jadikan kegagalan sebagai alasan untuk berhenti berjuang.

“Saya bangga kepada kalian berdua sudah berjuang untuk mengharumkan nama Kapuas Hulu,” pungkasnya.

Comment

Terbaru