Disuntik Vaksin COVID-19 Kedua, Wabup Sujiwo Imbau Masyarakat Jangan Ragu Divaksin

Disuntik Vaksin COVID-19 Kedua, Wabup Sujiwo Imbau Masyarakat Jangan Ragu Divaksin

KalbarOnline, Kubu Raya – Setelah melalui suntikkan pertama vaksin Covid-19 di RSUD Kubu Raya pada dua pekan lalu. Kini Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo kembali divaksinisasi untuk kedua kalinya, di ruang kerja Wakil Bupati Kubu Raya, Kamis (18/3/2021).

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama istri menerima vaksinasi kedua yang sebelumnya tanggal 4 Maret 2021 kami divaksin di RSUD Kubu Raya. Semoga dengan vaksin kedua, sesuai degan tujuan vaksinasi, yaitu semakin terbentuknya imunitas di tubuh kami,” ujar Wabup Sujiwo usai disuntik vaksin.

Wabup Sujiwo mengungkapkan, meskipun dirinya sudah menjalani vaksinasi, bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan. Dirinya menegaskan bahwa protokol kesehatan tetap harus ditaati secara disiplin karena vaksinasi tidak serta merta meredupkan ancaman peredaran virus corona.

Baca Juga :  Bupati Muda Tergetkan Kubu Raya Miliki 15 Desa Mandiri Tahun 2020

“Walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap akan saya patuhi, seperti mengenakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” tuturnya.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu kembali menyerukan masyarakat untuk tidak ragu menjalani vaksinasi karena vaksin yang digunakan sudah teruji aman dan halal. Ia pun kembali menegaskan bahwa vaksinasi merupakan cara paling ampuh untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Untuk kesekian kalinya, kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat yang belum divaksin untuk tidak ragu-ragu divaksin oleh petugas medis. Saya tegaskan untuk kesekian kalinya bahwa vaksin ini aman dan halal. Inilah cara paling efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ajaknya.

Baca Juga :  Buka Porseni Abpednas, Sujiwo Sampaikan Pesan Persatuan ke BPD se-Kubu Raya

Sejumlah perwakilan yang mendapatkan dosis pertama vaksin bersama Wakil Bupati Sujiwo pada dua minggu lalu juga kembali hadir untuk menerima penyuntikan dosis kedua. Mereka yang hadir ialah Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi, Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah, dan Ketua Persatuan Istri Anggota (PITA) DPRD Kubu Raya Dewi Rusmala

Sebelumnya sesuai prosedur vaksinasi, Wabup Sujiwo juga melalui sejumlah tahapan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini. Dimulai dari pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, pemeriksaan riwayat kesehatan, hingga akhirnya menerima suntikan vaksin dari petugas medis RSUD Kubu Raya. (ian)

Comment