Kapolres Terima Penghargaan Melestarikan Alam Dari YIARI Ketapang

Kapolres Terima Penghargaan Melestarikan Alam Dari YIARI Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono menerima penghargaan dari Yayasan Internasional Animal Rescue Indonesia (YIARI) Ketapang karena ikut andil dalam mendukung kelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Ketapang melalui penegakan hukum terhadap aktivitas penambangan emas tanpa izin.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur YIARI Ketapang Karmele L. Sanchez dan diterima langsung oleh Kapolres Ketapang di Mapolres Ketapang, Selasa (16/3/2021).

Direktur YIARI Ketapang, Karmele L. Sanchez menyatakan kalau pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada Kapolres Ketapang beserta jajarannya atas upaya dalam mencegah kerusakan lingkungan hidup beserta ekosistemnya di wilayah Kabupaten Ketapang melalui penertiban dan penegakan hukum terhadap para pelaku penambangan emas tanpa izin beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Tiga Pelaku PETI di Sandai Dibekuk Polisi

“Ini adalah apresiasi dari kami atas upaya Bapak Kapolres beserta jajaran dalam partisipasi nya menjaga kelestarian alam dan ekosistemnya, sebagaimana kita ketahui bersama, adanya kegiatan penambangan emas tanpa izin sangat berdampak dalam kerusakan alam serta habitat kehidupan liar di dalamnya,” katanya.

Baca Juga :  Operasi Pekat, Polsek Delta Pawan Cyduk Dua Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Di sisi lain Kapolres Ketapang menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dari Yayasan IAR Ketapang.

“Terima kasih kepada Yayasan IAR Indonesia (YIARI) Ketapang yang sudah memberikan apresiasi melalui penghargaan ini kepada kami, tentunya upaya kami dalam menjaga dan memelihara kelestarian alam di Kabupaten Ketapang tidak hanya sampai disini, Kedepannya kegiatan pelestarian alam melalui sinergitas bersama Yayasan IAR Ketapang dan instansi terkait akan terus kita tingkatkan,” tutup Kapolres.

Comment