by

KPH Sekadau Bagikan Bibit Unggulan Gratis ke Masyarakat Tepat di Hari Bakti Rimbawan ke-38

KPH Sekadau Bagikan Bibit Unggulan Gratis ke Masyarakat Tepat di Hari Bakti Rimbawan ke-38

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-38 tahun 2021 di Kabupaten Sekadau, UPT KPH wilayah Sekadau menggelar aksi bagi-bagi bibit unggul atau produktif yang dilangsungkan di halaman Mall Pelayanan Publik Sekadau, Senin (15/3/2021). Bibit yang dibagikan cuma-cuma ke masyarakat itu di antaranya bibit alpukat dan kelengkeng.

Kegiatan yang bertemakan ‘jangan menanam kebencian, mari kita menanam pohon untuk masa depan yang lebih baik’ itu dibuka oleh Kepala UPT KPH Sekadau, Bambang Sugiarto, didampingi para Kasi dan staf KPH.

Ada sebanyak 700 bibit pohon produktif yang dibagikan yang terdiri dari tiga jenis yakni mangga, alpukat dan lengkeng jenis unggul. Masing-masing satu warga satu pohon.

Bambang menjelaskan, pembagian bibit unggul produktif tersebut sebagai bentuk ajakan dan stimulus kepada masyarakat untuk menanam pohon.

“Ini sebagai pelestarian lingkungan, minimal menanam pohon produktif yang dapat menghasilkan buah untuk konsumsi keluarga,” kata Bambang.

Bambang berharap, dari bibit unggul yang dibagikan ke depan dapat dikembangkan, sehingga dapat menghasilkan bibit unggul yang lebih banyak lagi

“Insya Allah puncak peringatan Hari Rimbawan ke-38 oleh UPT KPH Sekadau akan dilaksanakan pada hari Selasa (16/3/2021) di halaman Keraton Kesuma Negara Sekadau Hilir dengan kegiatan penanaman pohon bibit produktif bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sekadau Hilir serta masyarakat sekitar,” tandasnya.

Comment

Terbaru