by

Fanni Muhammad, Atlet Sepak Bola Asal Kapuas Hulu Lolos Seleksi Timnas U-19 Tingkat Provinsi Kalbar

Fanni Muhammad, Atlet Sepak Bola Asal Kapuas Hulu Lolos Seleksi Timnas U-19 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Satu dari tiga orang atlet sepak bola yang dikirimkan Asosiasi Kabupaten PSSI Kapuas Hulu untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 tingkat Provinsi Kalbar, dinyatakan lolos. Ialah Fanni Muhammad.

Remaja asal Kapuas Hulu ini berhasil mengalahkan para pemain lainnya setelah berhasil menyelesaikan seleksi pada tanggal 14 Maret 2021 kemarin. Perjuangan Fanni Muhammad pun hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia U-19 lantaran harus mengikuti seleksi kembali di tingkat nasional.

Prestasi membanggakan

Ketua Askab PSSI Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengucap syukur atas keberhasilan Fanni Muhammad.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi masyarakat Kapuas Hulu,” ujarnya saat diwawancarai KalbarOnline.

Wakil Bupati Kapuas Hulu ini menegaskan, perjuangan yang dilakukan Fanni bukan suatu perjuangan yang mudah. Seleksi yang dijalani Fanni cukup berat untuk bisa lolos.

“Begitu ketatnya persaingan, tapi Fanni Muhammad mampu dan bisa lolos. Tentu kita sangat bangga dan senang,” kata dia.

Pihaknya saat ini menunggu informasi dari Asprov PSSI Kalbar mengenai seleksi lanjutan yang akan dijalani Fanni. Untuk itu, ia meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar Fanni terus semangat menjalani seleksi. Dia pun berpesan kepada Fanni agar terus berlatih dan menjaga fisik.

“Mohon dukungan semua pihak, terutama sekolah Fanni, SMA 2 Putussibau. Dalam waktu dekat saya selaku Ketua Askab PSSI sekaligus Wakil Bupati Kapuas Hulu akan silaturahmi kepada orang tua Fanni dan pihak SMA 2 Putussibau sebagai bentuk keseriusan saya mendukung Fanni untuk lolos pada seleksi selanjutnya,” imbuhnya.

Wahyudi pun berpesan kepada Lecovic Renold Uvaan dan Gabriel Batistuta Lawing agar tak berkecil hati walaupun gagal dalam seleksi U-19. Jangan jadikan kegagalan sebagai alasan untuk berhenti berjuang.

“Saya bangga kepada kalian berdua sudah berjuang untuk mengharumkan nama Kapuas Hulu,” pungkasnya.

Kapuas Hulu patut diperhitungkan

Sementara Ketua Umum KONI Kapuas Hulu, Sadiq Asdhar Khan mengucapkan selamat kepada Fanni Muhammad yang dinyatakan lolos dalam seleksi U-19 tingkat Provinsi Kalbar.

“Dengan lolosnya atlet Askab PSSI Kapuas Hulu di seleksi Asprov PSSI Kalimantan Barat untuk U-19 menjadi suatu kebanggaan untuk Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya kepada KalbarOnline, Selasa (16/3/2021).

Keberhasilan Fanni, kata Sadiq, seakan menegaskan bahwa sepak bola Kapuas Hulu patut diperhitungkan di tingkat Kalbar maupun Nasional. Menurut dia, untuk lolos seleksi U-19 tak semudah yang dibayangkan. Persaingan pun ketat.

“Tentu ini sebagai prestasi yang membanggakan apalagi sudah masuk di level Timnas U-19,” kata dia.

Sadiq juga berharap kepada Lecovic Renold Uvaan dan Gabriel Batistuta Lawing tak berkecil hati walaupun gagal dalam seleksi U-19.

“Tetap semangat. Masih banyak peluang untuk mengembangkan prestasi,” tegasnya.

“Atas nama KONI Kapuas Hulu, saya mengucapkan terima kasih kepada Askab PSSI Kapuas Hulu dan Asprov PSSI Kalimantan Barat yang telah melakukan pembinaan serta melatih pada seleksi khususnya kepada ketiga atlet Askab PSSI Kapuas Hulu tersebut,” tandasnya.

Comment

News Feed