Pemkab Kapuas Hulu Akan Bangun Tiga Gedung Lewat DAU Tahun Ini

Pemkab Kapuas Hulu Akan Bangun Tiga Gedung Lewat DAU Tahun Ini

KalbarOnline.com – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tata Ruang dan Cipta Karya Kapuas Hulu, Nusantara Gawat mengatakan bahwa pihaknya akan membangun tiga gedung di tahun anggaran 2021 ini. Tiga gedung tersebut di antaranya Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan pagu senilai Rp7 miliar lebih, gedung Paroki senilai Rp5 miliar lebih serta kelanjutan dari SPN Singkawang dengan dana Rp7 miliar.

“Untuk pembangunan kantor DPMPTSP langsung jadi, SPN juga langsung jadi, sedangkan paroki mungkin bertahap. Untuk angaran pembangunan tiga gedung tersebut, menggunakan dana alokasi umum (DAU),” katanya saat di temui di kantornya Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, baru-baru ini.

Baca Juga :  Pasar Kedah di Kedamin Hulu Sunyi Tak Berpenghuni Tak Ada Aktivitas Jual-Beli, Apa Langkah Pemerintah?

Selanjutnya disampaikan Gawat, pihaknya tetap lanjut dan sekarang masih proses lelang, tinggal menungu siapa nanti pemenangnya. Dirinya mengharapkan pembangunan tersebut pada tahun ini tuntas, kalo tidak ada refocusing dana.

“Ini kadang-kadang ada informasi baru lagi, kita kan harus ada refocusing ni, jadi dengan refocusing dana, otomatis mengurangi dana yang ada. Namu untuk rumah kita tetap memaksimalkan pembangunan nya, kalo pun itu memang itu sudah menjadi keharusan kita potong refocusing, mau ndak mau kita hitung kembali nanti,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Motivasi Atlet Voli Kapuas Hulu yang Akan Berlaga di Pontianak

Selain itu yang jelas kedepan untuk bangunan-bangunan yang sekala prioritas, pihaknya juga melihat sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Gedung yang masih bisa dimaafkan, dimanfaatkan dulu, kecuali dinas instansi yang tidak memiliki gedung itu diprioritaskan. Namun untuk sementara mareka bisa menempati gedung-gedung yang kosong, untuk kegiatan aktivitas sehari-hari,” tandasnya.

 

Comment