Bagus Fitrianto Pimpin PKB Sekadau

Bagus Fitrianto Pimpin PKB Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa zona II digelar di Hotel Grand Narita Kabupaten Sanggau, Sabtu (13/3/2021). Muscab digelar untuk memilih kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang masa bakti 2021-2026.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB sebagai partai besar harus punya peran dalam membangun demokrasi di Indonesia. Ia berharap melalui Muscab, para pengurus yang terpilih ditiap Kabupaten/kota dapat menjadi garda terdepan mendongkrak elektabilitas partai.

“Target kita di tahun 2024 lebih besar dari Pemilu 2019, harapan kita perolehan kursi nantinya terutama di legislatif meningkat di semua tingkatan,” ujar Cak Imin via Zoom Meeting.

Baca Juga :  Berkas PKB Dinyatakan Lengkap Oleh KPU Sekadau, Sirajudin: Sah Menjadi Peserta Pemilu 2019

Sekretaris DPW PKB Kalbar, Hery Arianto mengatakan, pelaksanaan Muscab merupakan amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk penataan struktur dan penyeragaman masa kepengurusan.

“Pelaksanaan Muscab PKB merupakan transformasi dan inovasi dalam bentuk konsolidasi partai dan mengevaluasi kinerja kader di tingkat DPC maupun DPAC,” sebutnya saat pembukaan kegiatan.

Ketua terpilih Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sekadau, Bagus Fitrianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan dirinya memimpin PKB Sekadau untuk masa bhakti 2021-2026.

“Saya ucapkan terima kasih atas amanah ini, terutama kepada Ketum Cak Imin, DPW PKB Kalbar dan para DPAC Kecamatan yang telah solid memberikan hak suaranya kepada saya,” ucapnya.

Baca Juga :  Rakor Sentra Gakkumdu, Bawaslu Warning ASN, Kades dan Peserta Pemilu Tak Melanggar

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PKB Sekadau sebelumnya yang telah bersama berjuang membangun partai. Dibawah kepemimpinannya, ia berharap kedepan PKB Sekadau dapat meraih kursi di legislatif.

Terpilih sebagai ketua DPC PKB Sekadau, Bagus Fitrianto, Sekretaris, Tambong Sudiyono, Bendahara, Heryanto Gani dan untuk ketua Dewan Syuro dijabat oleh Kyai Agus Ari.

Adapun hasil pemilihan Ketua DPC PKB Zona II Kalbar periode 2021-2026 lainnya yaitu DPC PKB Sanggau, Utin Sri Ayu Supatmi, DPC PKB Kapuas Hulu, Alimin, DPC PKB Sintang, Rizka Wahab, DPC PKB Melawi, Heri Iskandar, DPC PKB Landak, Sabirin. (TM/Mus)

Comment