Asisten II Hadiri PKD III dan Diklatsar IX PC GP Ansor Ketapang

Asisten II Hadiri PKD III dan Diklatsar IX PC GP Ansor Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Asisten II Setda Ketapang, Marwan Noor menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) III Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) IX yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Ketapang, di Pesantren Nur Ilahi Kinjil Pesisir, Jumat (12/3/2021).

Pelatihan PKD III dan DIKLATSAR IX diikuti oleh 51 peserta yang terbagi dari Ansor 18 peserta, Banser 24 peserta dan Denwatser 9 peserta.

Marwan Noor dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

Baca Juga :  "Perahu Lancang Kuning" Kafilah Pontianak Arungi Jalanan di Ketapang

“Salah satu tujuan pelatihan ini adalah untuk membentuk pemuda Ansor yang mempunyai karakter kuat dan tangguh yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya membacakan sambutan Wakil Bupati Ketapang.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang akan mengikuti pelatihan.

“Kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sampai selesai sehingga dapat memperoleh pengetahuan yang sangat berguna bagi peserta dan masyarakat,” pesannya.

Mantan Kepala Dinas Kominfo ini juga mengatakan bahwa pada saat ini telah memasuki era New Normal di masa pandemi yang memaksa semua pihak harus mampu beradaptasi dengan sebuah kebiasaan yang baru.

Baca Juga :  Dalam Sehari Polsek Sandai Ringkus Tiga Pelaku Narkoba

“Bahwa New Normal bukanlah menandakan Covid-19 telah usai melainkan masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” ingatnya.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan agar kegiatan pelatihan ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dalam aktivitas pelatihan ini,” pungkasnya.

Comment