Farhan Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-603 Tahun

Farhan Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-603 Tahun

KalbarOnline, Ketapang – Hari Jadi Kota Ketapang yang ke-603 diperingati dengan upacara bendera yang dipimpin Wakil Bupati Ketapang, Farhan, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Kamis (11/3/2021). Peringatan Harjad Ketapang ke-603 ini mengusung tema “Melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera”.

Dalam sambutannya, Farhan menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Kota Ketapang ke-603 tahun 2021 ini diperingati dalam nuansa dan suasana masih dalam pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Suasana ini tentunya tidak menyurutkan kita untuk bersyukur kepada Tuhan yang maha esa, atas semua rahmat dan karunia-Nya yang diberikan kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Melalui peringatan Hari Jadi Kota Ketapang, dia mengajak masyarakat kembali untuk merefleksi dan introspeksi terhadap kontribusi serta memotivasi terhadap kontribusi dan karya nyata dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.

Baca Juga :  Ketapang Mulai Sekolah Tatap Muka 18 Januari

Lebih Lanjut dia juga menyampaikan dalam usia Ketapang yang ke-603 dipastikan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ketapang telah banyak dilakukan di berbagai sektor dan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun yang cukup pesat.

“Dengan kondisi capaian tersebut dapat menggambarkan bahwasanya pelaksanaan pembangunan relatif dapat dirasakan oleh masyarakat hampir di seluruh wilayah Kabupaten Ketapang,” kata dia.

Saat diwawancarai, Farhan juga berharap, peringatan Harjad Ketapang ke-603 tidak hanya menjadi sebuah kegiatan seremonial saja tetapi semua yang hadir demi kemajuan Kabupaten Ketapang untuk mengambil peran.

“Mengambil peran apa dan untuk apa, saya selalu katakan kalau berbicara untuk apa, tidak ada yang lain yaitu untuk kemajuan Kabupaten Ketapang, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang,” kata dia usai upacara.

Baca Juga :  Dandim 1203 Berikan kejutan di HUT Bhayangkara ke-73 ke Kapolres Ketapang

Dia juga berharap kepada peserta lomba logo Harjad Ketapang bahwa prestasi yang diraih hari ini bukanlah prestasi yang terakhir.

“Saya berharap teruslah berbuat untuk berprestasi ketika besok ada perlombaan tidak hanya di dalam daerah Kabupaten Ketapang saja, tetapi pada tingkat nasional maupun internasional, sehingga kekuatan sumber daya manusia di Kabupaten Ketapang di berbagai sektor juga tersedia dengan baik,” pungkasnya.

Dalam lomba desain logo Hari Jadi Kota Ketapang ke-603 tahun 2021 sebagai juara pertama, Faris Irfandi (Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta), juara kedua, Riski Ali Khoir dan juara ketiga, Ade Dwi Putra mendapat hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan.

Hadir dalam peringatan Hari Jadi Kota Ketapang ke-603, Forkopimda, PJ Sekda Ketapang, Asisten Setda, staf ahli, Kabag, para Kadis, undangan dan lainnya.

Comment