by

Pemprov Kalbar Raih Dua Penghargaan dari Kemenpan-RB

Pemprov Kalbar Raih Dua Penghargaan dari Kemenpan-RB

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih dua penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Masing-masing penghargaan diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Unit Pelayanan Publik Pengelolaan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah 1.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, di Ballroom Ritz Carlton Jakarta, Selasa (9/3/2021). Penghargaan diberikan kepada UPP pelayanan perizinan, pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. Khusus untuk kategori Samsat diumumkan saat kegiatan berlangsung.

UPP PPD Pontianak Wilayah 1 masuk dalam kategori Sangat Baik (Pelayanan Prima) dan meraih peringkat ke-2 tingkat nasional dengan nilai A-. Sedangkan DPMPTSP Provinsi Kalbar menerima penghargaan dari Kemenpan-RB sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Tahun 2020.

Torehan prestasi ini menunjukan bahwa penyelengaraan pelayanan publik di lingkup pemerintah daerah terus berusaha memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pengguna layanan, walaupun di masa pandemi Covid-19. Evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2020 terhadap Unit Pelayanan Publik dilaksanakan oleh Kemenpan-RB pada bulan Desember 2020. Penilaian tersebut diselenggarakan terhadap UPP, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Adapun enam aspek evaluasi penilaian yaitu, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan, serta Inovasi Pelayanan Publik.

BACA JUGA:  Kabar Gembira, Pemprov Kalbar Sediakan Isi Ulang Oksigen Gratis untuk Warga Isoman, Berikut Prosedurnya...

Comment

Terbaru