GMNI Lintas Cabang se-Kalbar Siap Sukseskan Agenda Bersama di Provinsi Kalbar

GMNI Lintas Cabang se-Kalbar Siap Sukseskan Agenda Bersama di Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Berdasarkan hasil konsolidasi dan kesepakatan para Ketua Cabang GMNI mulai dari Pontianak, Sintang, Ketapang, Melawi, Kubu Raya dan GMNI karakter Kabupaten Mempawah sepakat akan melaksanakan kegiatan pengkaderan tingkat menengah.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pengkaderan ini dalam rangka untuk menunjang perkembangan kader GMNI di Kalimantan Barat sekaligus akan melaksanakan konsoldilasi pembentukan Dewan Pimpinan Daerah untuk Provinsi Kalimantan Barat, yang akan dilaksanakan pada 15 Maret 2021 sebagai hari pembukaan sekaligus seminar nasional pelaksanan kegiatan ini berada Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya.

Adapun kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP GMNI Pusat, Arjuna Putra Aldino, perwakilan DPP PA GMNI, Tri Budiarto, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sekaligus akan dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Seminar tersebut mengusung tema “Implementasi TRI SAKTI dalam kebijakan pembangunan di Kalimantan Barat”.

Baca Juga :  Bahasan Harap Perpustakaan Bahagia Mendawai Raih Prestasi Nasional

Dalam kegiatan kaderisasi tingkat menengah GMNI se-Kalbar dibagi menjadi tiga agenda penting yang di mana antaranya adalah seminar dan pembukaan, dan pembentukan Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

“Pelaksanaan kegiatan ini memakan waktu selama tujuh hari, dari tanggal 15–22 Maret 2021,” kata Ketua Panitia, Gregorius Kabuta.

Adapun menjadi tolak ukur sekaligus pertimbangan pelaksanaan kegiatan ini adalah bahwa Provinsi Kalimantan barat menjadi wilayah yang berbatasan lansung dengan negara luar yaitu Malaysia, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa perbatasan adalah pintu utama dari negara Indonesia.

“Maka disini bahwa cerminan kultur Indonesia ada yang berada di wilayah-wilayah yang berbatasn langsung dengan negara luar,” kata Gregorius Kabuta.

Selanjutnya yang menjadi dasar tujuan KTM ini adalah proses pengkaderan tingkat kedua bagi kader GMNI yang telah lulus dari Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) sekaligus meningkatkan proses semangat nasionalisme di dataran-dataran wilayah. Tujuan KTM adalah menyiapkan para kader menjadi kader pelopor yang siap menjadi penggerak perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar Gelar Sunatan Massal dan Berikan Bantuan ke Ponpes Husnul Yaqin

Maka dengan ini diharapkan ke depanya untuk para peserta kader yang telah mengikuti lulus dari KTM dapat mempersiapkan para kader untuk mampu menjadi penggerak di cabang masing-masing sekaligus di wilayah domisilinya masing-masing untuk membesarkan GMNI dan memperjuangkan kepentingan rakyat serta menjaga semangat nasionalisme di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat yang menjadi wilayah perbatasan langsung dengan negara luar.

Comment