Pemkab Sintang Anggarkan Rp22 Miliar untuk Pembangunan Ruas Jalan di Sepauk

Pemkab Sintang Anggarkan Rp22 Miliar untuk Pembangunan Ruas Jalan di Sepauk

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang menganggarkan puluhan miliar rupiah untuk pembangunan beberapa ruas jalan di Kecamatan Sepauk. Hal itu disampaikan Bupati Sintang, Jarot Winarno saat berdialog dengan masyarakat kelompok tani di salah satu kediaman warga di Desa Tawang Sari, Kecamatan Sepauk, Minggu (7/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang menjelaskan, untuk pembanguan ruas jalan di Kecamatan Sepauk seperti dari Manis Raya-Sekujam Timbai dianggarkan Rp7 miliar, ruas Buluh Kuning-Temawang Bulai Rp15,3 miliar yang dianggaran pada tahun 2021 ini dan sedang dalam proses lelang.

“Nanti kita fokusnya itu mulai dari Buluh Kuning, Tawang Sari, Pintas, kalau bisa sampai ke Timbai-lah,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Midji Ibaratkan Edi Kamtono Seperti Mesin Honda: Harus Dipanas-panasi Dulu

“Ada beda produk juga, dulu kan boleh betonisasi, sekarang ini kan tidak boleh. Harusnya LPA (Lapis Pondasi Agregat Kelas A), kalau LPA ini kita dapat jalannya lebih panjang, tapikan belum diaspal, kalau LPA tidak diaspal tidak ada gunanya, jadi suatu saat kita akan terus tingkatkan jalannya,” tambah Bupati.

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Sintang, Murjani menjelaskan, total dana reguler pembangunan ruas jalan di Kabupaten Sintang tahun 2021 ini sebesar Rp40 miliar. Dari jumlah tersebut untuk pembangunan ruas jalan di Sepauk ini dianggarkan sebesar Rp22 miliar.

“Apa artinya, 50 persen dari total anggaran reguler untuk 14 kecamatan tersebut difokuskan di ruas jalan Kecamatan Sepauk, jadi beruntung Sepauk ini,” jelas Murjani.

Baca Juga :  Janji Sigit, Respon Aduan Masyarakat Nantinya Secepat Memesan Pizza

“Saat ini sedang proses lelang, mudah-mudahan secepatnya bisa kita kerjakan, dan mudah-mudahan akhir tahun ini bisa tuntas. Khususnya untuk titik-titik yang parah, produknya memang LPA, LPB,” tambah Murjani.

Murjani menjelaskan meskipun produknya LPA & LPB, ia menjamin kualitasnya cukup kuat. Tapi memang lebih bagus ke depan menurutnya memang harus diaspal kalau sudah ada anggarannya lagi.

“LPA & LPB itu kuat, hanya memang lebih bagus lagi setelah itu ada dana lain kita aspal di tahun-tahun berikutnya,” tandasnya.

Turut mendampingi Bupati pada dialog tersebut, Anggota DPRD Sintang dapil Sepauk-Tempunak, Jhon Xifli, jajaran Dinas Pertanian dan Perkebuhan Sintang serta unsur terkait lainnya.

Comment