Wakil Bupati Ketapang Resmikan Asrama Santri Pondok Pesantren Mambaul Khairat

Wakil Bupati Ketapang Resmikan Asrama Santri Pondok Pesantren Mambaul Khairat

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan meresmikan asrama santri Pondok Pesantren Mambaul Khairat yang terletak di Jalan Pulau Seribu, Gg. Pontren Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Farhan mengatakan peranan dunia pendidikan sangat penting, terutama pendidikan bidang keagamaan, oleh karenanya, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mengapresiasi dunia pendidikan keagamaan.

Dengan diresmikannya bangunan Asrama Santri Pondok Pesantren Mambaul Khairat, menurut Farhan itu artinya secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Pimpin Rakor Penyusunan LKPJ dan LPPD Tahun 2023

“Di era saat ini, santri tidak hanya belajar keagamaan saja, akan tetapi juga harus bisa menekuni bidang umum. Dengan harapan, ke depan banyak profesi yang bisa dipegang oleh seorang santri, sebab santri juga bisa menjadi pemimpin masa depan,” kata Farhan.

Farhan menyampaikan, santri saat ini menjadi generasi milenial yang ideal. Mulai mempelajari bidang umum lainnya, agar ke depan banyak profesi-profesi yang dipegang santri. Santri bisa menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangungan sarana pendidikan, seperti pondok pesantren. Karena kami yakin bahwa keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Dorong Petani Budidayakan Jagung Hibrida

Farhan menambahkan, agama salah satu penentu kualitas Bangsa Indonesia, untuk itu peranan pondok pesantren adalah sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang agamis.

Di akhir sambutannya Farhan juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah. Sehingga dengan demikan, semua yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati akan terwujud dengan baik.

Comment