Tinjau Lokasi TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB, Ini Kata Fransiskus Diaan

Tinjau Lokasi TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB, Ini Kata Fransiskus Diaan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil dan rombongan meninjau langsung lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/PSB tahun 2021 di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan dan Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Jumat (5/3/2021). Salah satu program fisik dari TMMD adalah membangun jalan yang menghubungkan Desa Hulu Pengkadan dengan Desa Beringin.

Kades Beringin, Abdurahman, mengatakan bahwa peninjauan lokasi TMMD oleh Bupati membuat masyarakat antusias. “Kami sambut baik, karena program ini kami nanti-nantikan menghubungkan dua kecamatan Hulu Gurung dan Pengkadan,” ujarnya.

Abdurahman mengharapkan pembangunan jalan bisa terus ditingkatkan, sehingga lebih enak masyarakat melewatinya. “Infrastruktur ini kami harapkan selain pembukaan jalan, bisa ditingkatkan lagi mutunya kedepan,” terangnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Harap Penyuluh dan Penghulu Sesuaikan Diri dengan Perkembangan Teknologi

Terkait jalan dari desa Beringin ada yang menuju Karya Mandiri panjangnya sekitar 6 Kg. Ini menunjang koneksi antar kecamatan, Boyan Tanjung, Pengkadan dan Hulu Gurung. “Semoga bisa diperhatikan kedepan oleh Pemda Kapuas Hulu,” terangnya.

Dandim 1206/Putussiba, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, mengatakan bahwa sudah 40 tahun jalan ini dinantikan masyarakat. Pihaknya bersyukur bisa membantu pembangunan lewat TMMD. “Dua desa dari dua kecamatan bisa terhubung.

“Kami akan dukung pemda dalam pembangunan,” ujarnya.

Bila satuannya diperlukan, Dandim menegaskan selalu siap mendukung pembangunan yang ada. Terkait TMMD Dandim mengharapkan masyarakat dapat mendukungnya agar ini bisa selesai dalam 1 bulan.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Siap Dukung Satgas Covid Perbatasan

“Supaya Masyarakat bisa melewati jalan ini dengan kendaraannya,” pungkas Dansatgas TMMD ke 110 ini.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan, semoga program TMMD bisa berjalan lancar dan bisa dimanfaatkan masyarakat. Selaku kepala daerah, Fransiskus mengharapkan kepada masyarakat agar membantu proses ini berjalan lancar dan tepat waktu.

“Tentu ada kendala yang butuh dukungan masyarakat. Saya berharap kegiatan ini bisa menghasilkan manfaat yang besar untuk masyarakat setempat,” ujarnya.

Bupati juga menghimbau Kepala Desa dan Perangkat Desa agar melakukan tata kelola pemanfaatan anggaran desa dengan baik dan benar.

“DD tahun 2021 diarahkan untuk BLT dengan perhatikan syarat yang berlaku. Dorong juga peran empat pilar untuk karhutla dan penanganan Covid-19,” tuntasnya.

Comment