by

Bupati Fransiskus Diaan Sebut TMMD Sangat Bantu Pemerintah

Bupati Fransiskus Diaan Sebut TMMD Sangat Bantu Pemerintah

Bersama Dandim Tinjau Langsung Lokasi TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil dan rombongan meninjau langsung lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/PSB tahun 2021 di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan dan Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Jumat (5/3/2021). Salah satu program fisik dari TMMD adalah membangun jalan yang menghubungkan Desa Hulu Pengkadan dengan Desa Beringin.

Sebagaimana tujuan pelaksanaan TMMD ini adalah untuk membuka akses jalan dari Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan ke Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung, untuk mempermudah warga sekitar untuk mendapatkan akses jalan tentunya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan di sela-sela peninjauannya menyampaikan, bahwa program TMMD sangat membantu pemerintah, terutama dalam membuka akses jalan dari desa ke desa.

“Tujuan dari pembukaan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Di atas sana ada dua desa yang tidak pernah melihat mobil masuk ke desanya. Ada ribuan masyarakat di sana yang hak azasinya harus kita penuhi, dan itu sudah kewajiban pemerintah memikirkannya,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dengan tembusnya akses pembukaan jalan melalui TMMD sampai ke Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung maka dengan ini masyarakat bisa lebih mudah untuk bepergian. Dengan demikian ekonomi masyarakat kedua desa akan hidup.

“Setelah kami terpilih menjadi Bupati, tahun ini banyak pekerjaan yang harus kami kerjakan kedepannya. Terutama untuk kesejahteraan masyarakat. Maka mulai dari kegiatan TMMD Regtas ke 110 Kodim 1206/PSB ini kami akan terus melakukan hal-hal yang tentunya untuk kesejahteraan rakyat,” ucap Bupati.

“Kami selaku Bupati bangga serta berterima kasih kepada bapak Panglima, KSAD, Pangdam dan Dandim atas dilaksanakan kegiatan TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB yang luar biasa ini. Ini menjadi sejarah yang harus diingat masyarakat bahwa ada jasa dan perjuangan TNI dalam membuka akses jalan demi kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P menargetkan, program TMMD tuntas tanggal 31 Maret 2021, dan akan diserahkan kepada Pemkab Kapuas Hulu.

Untuk melaksanakan TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB tahun 2021 ini, Dandim selaku Ketua Satgas TMMD mengerahkan personel TNI, terdiri dari personel Yonif RK 644/WLS, Kodim 1206/PSB, Batalyon Zipur/6, Zibang, Personil dari AU dan AL, Polres, Dinas Kesehatan, dan masyarakat setempat.

Comment

News Feed