AHY Sebut Moeldoko Ketum Demokrat Abal-abal Versi KLB Ilegal!

AHY Sebut Moeldoko Ketum Demokrat Abal-abal Versi KLB Ilegal!

KalbarOnline, Politik – Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan sindiran keras terhadap Kepala KSP Moeldoko yang menerima pinangan oknum yang menggelar kongres luar biasa atau KLB Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) hari ini.

Dalam konferensi pers khusus menyikapi terpilihnya Moeldoko menjadi ketum via KLB Sumut (Sumatera Utara), Jumat (5/3/2021), AHY menyindir pernyataan-pernyataan terdahulu dari jenderal purnawirawan itu. AHY menyebut upaya kudeta terhadap dirinya kini telah terbukti dengan sendirinya.

“Terkait dengan keterlibatan KSP Moeldoko yang selama ini selalu mengelak kini sudah terang benderang. Terbukti ketika diminta oleh para pelaku GPK-PD tadi, kita saksikan kita dengar bersama melalui sejumlah media, walaupun acaranya tertutup tapi bisa kita ikuti, bahwa yang bersangkutan KSP Moeldoko menerima ketika diminta untuk menjadi ketum Partai Demokrat versi KLB Sumut. Kita dengar bersama tadi,” kata AHY.

Baca Juga :  Midji: Upaya Pemulihan Pasca Banjir Sudah Harus Terencana Sejak Dini

“Tentu apa yang disampaikan KSP Moeldoko tadi meruntuhkan seluruh pernyataan yang telah diucapkan sebelumnya, yang katanya dia tidak tahu-menahu, tidak ikut-ikutan, tidak terlibat, bahkan mengatakan semua ini adalah permasalahan internal Demokrat,” jelas AHY.

AHY menegaskan Moeldoko bukan kader Partai Demokrat dan dia menolak masalah kudeta ini dianggap sebagai polemik internal partai. AHY menduga Moeldoko sedari awal telah mendukung gerakan KLB ini.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Lakukan Kerja Sama Bidang SDM Pariwisata dengan Stipram Yogyakarta

“Segelintir kader, mantan kader yang tadi semangat sekali melakukan KLB di Sumut, tidak mungkin mempunyai semangat dan kemudian keyakinan kalau tidak mendapatkan dukungan dari KSP Moeldoko,” ucap AHY.

Mantan calon gubernur DKI Jakarta itu menegaskan dirinyalah ketum Partai Demokrat yang sah. AHY menyebut Moeldoko ketum Demokrat abal-abal.

“Jadi sekali lagi saya mengatakan bahwa apa yang ia sampaikan selama ini ia pungkiri sendiri melalui kesediaannya menjadi ketua umum Partai Demokrat abal-abal versi KLB ilegal,” ucap AHY.

Comment