AHY Minta Menkumham Tak Sahkan Pengurus KLB Demokrat

AHY Minta Menkumham Tak Sahkan Pengurus KLB Demokrat

KalbarOnline, Politik – Ketum Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak mengesahkan kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). AHY menyebut KLB itu ilegal dan jelas melawan hukum.

“Saya meminta dengan hormat kepada bapak Presiden Joko Widodo khususnya, Menteri Hukum dan HAM (Yasonna Laoly) untuk tidak memberikan pengesahan dan legitimasi kepada KLB ilegal yang jelas-jelas melawan hukum tadi,” kata AHY, dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Detik News, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga :  Vaksinasi untuk Nakes Lansia Dimulai Hari Ini

AHY mengaku sudah menyiapkan tim hukum. Pihaknya akan melaporkan siapa pun yang terlibat dalam KLB tersebut.

“Langkah yang akan kami tempuh setelah ini adalah melalui tim hukum yang sudah kami persiapkan. Melaporkan panitia dan siapa pun yang tadi terlibat dalam KLB ilegal kepada jajaran penegak hukum,” ujarnya.

“Kami berikhtiar, berjuang untuk mempertahankan kedaulatan sekaligus mencari keadilan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tegas, Harisson Minta Perencanaan Pembangunan Desa Sejalan dengan Program Pemerintah

AHY juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan upayanya ini. Dia menegaskan akan terus berjuang dan menjaga demokrasi Indonesia.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada, di hadapan mimbar ini saya bersaksi bahwa kami akan terus berjuang untuk mempertahankan kedaulatan dan kehormatan partai kami. Juga insya Allah kami akan terus berjuang untuk terus menjaga demokrasi dan menegakkan keadilan di negeri ini. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Comment