Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Terima Vaksin Covid-19

Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Terima Vaksin Covid-19

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan vaksinasi Covid-19 gelombang kedua yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (4/3/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu menjadi salah satu yang menerima suntikan vaksinasi Covid.

Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Terima Vaksin Covid-19 2

Diwawancarai usai vaksinasi, Bupati Fransiskus Diaan mengimbau masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir terhadap vaksin.

“Vaksin Covid-19 ini sudah bersertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),  jadi masyarakat tidak perlu ragu, jangan khawatir karena vaksin Covid-19 ini sudah memiliki sertifikasi halal dan aman,” ungkapnya.

Baca Juga :  HUT ke-49, PDIP Kubu Raya Gelar Vaksinasi Berhadiah Sembako

Vaksinasi Covid terhadap masyarakat, kata dia, sudah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan nomor 10 tahun 202, di mana sasaran yang divaksin adalah tenaga kesehatan, pelayanan publik serta masyarakat umum.

Terkait dengan jumlah atau stok vaksin covid-19 di Kapuas Hulu, pihaknya diakui Sis sapaan akrab Fransiskus Diaan, sudah mengajukan beberapa kebutuhan untuk Kabupaten Kapuas Hulu.

“Tentu yang menyalurkan vaksin ini adalah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan vaksin inipun jumlahnya terbatas. Yang terpenting adalah sosialisasi agar masyarakat mengetahui apa-apa saja yang disampaikan Pemerintah, salah satunya 5 M ( Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar),” kata Bupati.

Baca Juga :  Pejabat Parlemen Kunjungi Kelab Malam, PM Jepang Suga Minta Maaf

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat yang turut menerima vaksinasi Covid ini mengajak masyarakat untuk tidak takut dan ragu terhadap vaksin Covid.

“Karena vaksin ini, aman dan halal,” ucapnya.

Wahyudi juga mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Ini upaya kita bersama untuk terbebas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Comment