Wagub Ria Norsam Terima Audiensi PARFI Kalbar

Wagub Ria Norsam Terima Audiensi PARFI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menerima audiensi Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Kalimantan Barat, Selasa (2/3/2021) di ruang kerja Wakil Gubernur Kalbar.

Usai audiensi, H. Ria Norsan menyampaikan bahwa kedatangan mereka adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus menjelaskan akan dibentuk kepengurusan PARFI Pengurus Daerah Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Raperda Pramuwisata dan Kewirausahaan Pemuda Disahkan, Ini Kata Ria Norsan

Pembentukan organisasi DPD PARFI Kalbar telah diatur di bawah Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman. Wagub Kalbar menambahkan PARFI Kalbar akan menggali talenta-talenta baru di bidang perfilman, khususnya di Kalimantan Barat.

“Misalnya dari artis dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan adanya PARFI di Kalimantan Barat ini, ke depannya akan bermunculan artis-artis dari Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Mantan Bupati Mempawah ini juga berharap PARFI dapat mengeksplorasi cerita-cerita tentang kebudayaan dan sejarah Kalbar. Dia mengatakan melalui pembuatan film sejarah kebudayaan tersebut, anak-anak Kalbar yang memiliki bakat peran maupun pembuat film bisa berperan di tingkat nasional.

Baca Juga :  MABM Kalbar Keluarkan Pernyataan Sikap Terkait Statement Gubernur Cornelis

Orang Nomor Dua di Kalbar juga berharap PARFI ini bisa membuat film pendek tentang sejarah kebudayaan dan membuat anak-anak Kalbar bisa berperan di tingkat nasional.

Comment