by

AM Nasir dan Antonius Pamero Ajak Semua Elemen Masyarakat Kapuas Hulu Dukung Visi Misi Kapuas Hulu Hebat

AM Nasir dan Antonius Pamero Ajak Semua Elemen Masyarakat Kapuas Hulu Dukung Visi Misi Kapuas Hulu Hebat

Malam pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Mantan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir-Antonius L Ain Pemero mengajak semua elemen masyarakat Kapuas Hulu untuk mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang baru untuk mewujudkan Kapuas Hulu yang Harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil (Hebat). Hal itu disampaikan AM Nasir saat memberikan sambutannya pada malam pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu di gedung voli indoor Putussibau, Selasa (2/3/2021).

“Jabatan kami dalam memimpin Kapuas Hulu telah berakhir, kami minta semua pihak terus melanjutkan pembangunan untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang baru menjadikan Kapuas Hulu Hebat,” ujar AM Nasir.

Diakui Nasir, selama dua periode memimpin Kapuas Hulu, masih banyak yang belum terselesaikan, itu dikarenakan berbagai faktor baik keterbatasan anggaran maupun luasnya wilayah Kapuas Hulu. Apalagi kata Nasir, diakhir masa jabatannya terjadi wabah Covid-19, di mana anggaran terfokus penanggulangan Covid-19.

Meski demikian, Nasir turut menyampaikan sederet prestasi yang telah diukir baik dalam pembangunan maupun tata kelola pemerintahan.

“Tentu kami tidak luput dari salah dan khilaf mohon kiranya kami dimaafkan, serta kami sampaikan kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungan selama ini dalam membangun dan meraih prestasi di Kapuas Hulu,” ucap Nasir seperti dilansir dari Antara Kalbar.

Mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero turut menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan, telah berusaha semaksimal dalam mengabdi melayani Kapuas Hulu untuk kepentingan masyarakat Kapuas Hulu.

“Banyak hal yang sudah kami capai, tetapi banyak juga yang belum tercapai, karena banyak kendala. Kita selaku pelayan masyarakat, kami bisa menyelesaikan tugas atas bantuan dan dukungan semua pihak mulai jajaran pemerintahan, Forkominda hingga lapisan masyarakat,” kata Anton.

Antonius mengakui banyak hal yang harus diperbaiki di jajaran birokrasi, namun satu tujuan ingin bagaimana Kapuas Hulu ingin lebih maju.

“Hanya masalah administrasi terkadang kita harus berurusan dengan hukum, kami sangat menyadari dalam melakukan pembenahan tentu ada hal-hal kurang berkenan, tidak ada maksud lain dan bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi demi kepentingan Kapuas Hulu,” kata Antonius.

Fransiskus Diaan sebagai penerus tonggak estafet kepemimpinan Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya.

“Berbagai prestasi dari kepemimpinan sebelumnya tentu menjadi semangat bagi kami untuk melanjutkan pembangunan di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Memimpin Kapuas Hulu, ditegaskan Sis saapan akrab Fransiskus Diaan, tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan dukungan semua pihak. Oleh karena itu, Fransiskus mengajak semua pihak bersama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan Kapuas Hulu Hebat.

Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memastikan, dalam kepemimpinannya bersama Fransiskus Diaan tidak akan memandang perbedaan.

“Kami memimpin tidak ingin membedakan suku dan agama, tetapi kami milik seluruh masyarakat yang ada di Kapuas Hulu,” kata Wahyudi.

Malam pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tampak hadir, Danrem 121 ABW beserta istri, Asisten II Pemprov Kalbar, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini, Wakil Ketua DPRD, Razali, Wakil Ketua DPRD, Hairudin, Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Comment

Terbaru