Imbau Masyarakat Cegah Karhutla Lewat Penling

Imbau Masyarakat Cegah Karhutla Lewat Penling

KalbarOnline, Sekadau – Sat Binmas Polres Sekadau melaksanakan penerangan keliling (penling) di Jl. Flamboyan komplek pasar Sekadau terkait pencegahan karhutla, Selasa, 2 Maret 2021.

Dalam hal ini, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan, mengingat dampak negatif yang diakibatkannya.

“Kita semua tahu, kabut asap merupakan bencana nasional, salah satu dampaknya menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA),” kata Kasat Binmas melalui pengeras suara.

Baca Juga :  Catat Tanggalnya! Disporapar Sekadau Bakal Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Selain itu, sambungnya, kabut asap akan mengganggu jarak pandang saat berkendara. Hal tersebut secara tidak langsung berpotensi meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Binmas berharap, masyarakat peduli dengan kondisi saat ini. Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai jangan lagi ditambah dengan masalah kabut asap.

Baca Juga :  Bupati Aron Ajak Masyarakat Maknai Natal dengan Tingkatkan Silaturahmi Antar Umat

Disampaikannya pula, apel siaga karhutla dilaksanakan di tiap desa melalui keterlibatan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan seluruh perangkat desa.

“Ini sebagai wujud kesiapan dalam penanggulangan karhutla, tentunya disertai imbauan dan sosialisasi oleh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing,” pungkas Kasat Binmas.

Comment