40 Tahun Gapki Mengabdi, Gapki Kalbar Komitmen Ikut Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah

40 Tahun Gapki Mengabdi, Gapki Kalbar Komitmen Ikut Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah

KalbarOnline, Pontianak – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) pada 27 Februari 2021 yang lalu, tepat berusia 40 tahun. Selama itu pula, asosiasi pengusaha kelapa sawit ini memperlihatkan eksistensinya dalam memajukan tanah air. Tahun ini, HUT ke-40 tahun Gapki mengusung tema “Mengabdi Untuk Kemajuan Negeri”.

Sebagai bentuk rasa syukur atas usianya yang ke-40 tahun itu, Gapki Cabang Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar tasyakuran di Sekretariat Gapki Kalbar, Jalan Mujahidin yang digelar secara sederhana, Selasa (2/3/2021). Acara ini dihadiri sejumlah anggota Gapki Kalbar. Kegiatan tersebut digelar di Sudirman Park Jakarta di ikuti secara virtual oleh Gapki Cabang seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Sultan Melvin Akhirnya Buka Suara Terkait Insiden di Istana Kesultanan Pontianak

“Kami bersyukur tahun ini Gapki genap berusia 40 tahun. Usia yang tidak muda tentunya, namun kami terus berupaya memberikan kontribusi bagi bangsa ini, khususnya di Kalimantan Barat,” ungkap Ketua Gapki Kalbar, Purwati Munawir.

Sebagai wadah bagi perusahaan-perusahaan kelapa sawit, Gapki akan terus meningkat sinergitas dan kerja sama, guna mendorong perekonomian tanah air. Terlebih di era pandemi Covid-19, sektor perkebunan sawit menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan bahkan tercatat tumbuh positif. Sektor ini menjadi salah satu motor utama dalam memperkuat dan mempercepat upaya pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga :  Harisson: Jadikan Bulan Ramadhan Momentum Tingkatkan Kualitas Diri

“Sedari dulu industri kelapa sawit mampu menggerakkan roda ekonomi dengan membuka lapangan kerja dalam jumlah yang massal sehingga meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat di sekitar perkebunan. Sawit juga mampu menggerakkan sektor-sektor di sekitarnya,” tuturnya.

Di usia yang ke-40, Gapki, khususnya Cabang Kalbar, diharapkannya semakin solid dan profesional, agar terwujud organisasi yang kuat serta berimplikasi positif bagi pembangunan di provinsi ini. Pihaknya terus berupaya meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak, serta merangkul perusahaan sawit yang kini belum menjadi anggota Gapki.

Comment