10 Pejabat Kalbar Dilantik, Kepala Bappeda Dijabat Sukaliman, Yuslinda Digeser Jadi Kadiskominfo

10 Pejabat Kalbar Dilantik, Kepala Bappeda Dijabat Sukaliman, Yuslinda Digeser Jadi Kadiskominfo

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (1/3/2021). Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalbar dijabat oleh Sukaliman. Sedangkan Yuslinda digeser jadi Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa Provinsi Kalbar.

Kemudian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalbar dijabat oleh Samuel yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Tutup Raker, Wabup Askiman Minta Kades dan BPD Pahami Tata Kelola Pemerintahan Desa

Selain rotasi untuk tiga jabatan Kepala Dinas, di kesempatan itu Midji juga melantik satu pejabat eselon III dan enam pejabat eselon IV. Sehingga total ada 10 pejabat yang dilantik.

Diwawancarai usai pelantikan, Sutarmidji mengatakan bahwa pelantikan hari ini hanya untuk mengisi beberapa jabatan. Terutama di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang banyak kekosongan.

Baca Juga :  Cegah PMI Ilegal Dimulai dari Desa

“Ada pertukaran tiga Kepala Dinas karena ada yang pensiun yakni di Kadis Pemdes, karena kita fokus pada pembangunan desa mandiri. Sehingga ditempatkanlah Bu Yuslinda yang paham tentang itu,” ujarnya.

Midji juga mengatakan, masih ada beberapa jabatan yang sudah disetujui tetapi masih menunggu.

Comment