Ini yang Akan Segera Dilakukan Martin Rantan-Farhan Usai Dilantik Gubernur Kalbar

Ini yang Akan Segera Dilakukan Martin Rantan-Farhan Usai Dilantik Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Martin Rantan dan Farhan resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang. Mereka dilantik bersama empat pasang kepala daerah lainnya di Kalbar hasil Pilkada Serentak 2020 kemarin di Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (26/2/2021). Ini merupakan jabatan periode kedua bagi Martin yang merupakan Bupati Ketapang periode 2016-2021.

Usai dilantik, Martin Rantan mengaku akan segera melaksanakan tugas sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Pemerintah Kabupaten Ketapang. Hari Senin, (1/3/2021) dia bersama Wakil Bupati Ketapang, Farhan akan mengelar apel guna mempersiapkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera dan melanjutkan proses pemerintahan di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  WHW Salurkan Bantuan CSR Obat dan Vitamin Untuk Penanganan Covid-19 di Kalbar

Dalam kesempatan tersebut, dia mengungkapkan, untuk membangun sebuah kabupaten dibutuhkan kondusifitas masyarakat yang mendukung jalannya pemerintahan. Menurutnya, dukungan itu tidak hanya dari masyarakat umum saja, akan tetapi juga dibutuhkan dukungan dari jajaran pemerintah, mulai dari Sekretaris Daerah hingga staf. Selain itu, lembaga vertikal juga menjadi hal paling penting dalam membangun daerah.

“Untuk mengamankan sebuah daerah harus ada campur tangan pemerintah. Soal administrasi pemerintahan harus ada kesamaan,” ujar Bupati, Jumat (26/2/2021).

Dia juga menekankan, jabatan bupati yang diembannya saat ini melekat selama 24 jam, tanpa mengenal hari libur. Ia pun menyatakan kesanggupannya kapan pun dibutuhkan dalam hal melayani masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Hadiri Ekspose PT Nova Anugerah Abadi, Ini Harapannya

“Saya jam tiga subuh harus bangun dan datang ke sesuatu tempat, jabatan Bupati melekat 24 jam. Namun saya sebagai bupati tentu akan berbagi tugas dengan Wakil,” imbuhnya.

Dia juga memastikan akan menjadi pemimpin untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang tanpa mengkotak-kotakan pendukung saat Pilkada 2020 kemarin.

“Hari ini semua yang terjadi diwaktu masa kampanye dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sudah selesai, yang ini, begini, begitu, udah tidak ada lagi, hari ini yang ada nomor lima, Pancasila,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak, hingga dirinya bisa kembali memimpin Kabupaten Ketapang.

Comment