Sosialisasi Vaksin Covid-19 Kabupaten Kayong Utara

Sosialisasi Vaksin Covid-19 Kabupaten Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Pembukaan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kayong utara yang dilaksanakan secara tatap muka dan secara daring, di Pendopo bupati  yang dibuka oleh Kapolres Kayong Utara sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kayong Utara.

Dalam sabutannya, Kapolres memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara karena telah mengadakan acara sosialisasi dengan memberikan diseminasi  informasi terkait vaksin Covid-19.

“Inti dari acara ini adalah kami dari satgas Covid-19 ingin menyampaikan informasi kepada masyarakat, bahwa vaksinasi bukan hanya kebijakan dari pemerintah tetapi  adalah kebijakan kita semua untuk membangun kesehatan dari diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat,” kata Kapolres Kayong Utara, Bambang  Sukmo Wibowo, S.I.K., M.Hum., Rabu (24/2/2021).

Baca Juga :  Tunjang Meningkatkan Pengetahuan Aparatur Desa, Pemkab KKU Gelar Sosialisasi Perundang-undangan Desa

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan para tokoh masyarakat, pemuka agama, ASN, pedagang dan dari kepolisian serta masyarakat secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui aplikasi Youtube milik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kayong Utara.

Hati-hati kepada masyarakat yang seandainya belum paham tentang informasi ini, kemudian mengajak orang lain untuk mengikuti apa yang tidak dipahaminya itu, karana ada Undang-Undang Nomor 4 tahun 84 tentang Wabah Penyakit Menular.

Baca Juga :  Wabup Effendi Harap RPD Kayong Utara Dilaksanakan Berkesinambungan dan Berkelanjutan

Disitu jelas ancamannya 1 tahun penjara apabila memberikan atau melakukan aktifitas yang menghalang-halangi dari kebajikan pemerintah untuk mencegah penularan penyakit menular.

Hal serupa juga diimbuhkan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara tentang upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Dinkes.

“Kami terus menerus melakukan upaya 3T, 3M dan vaksinasi dalam menanggulangi bahaya Covid-19,” Kata kepala Dinas Kesehatan KKU.

Comment