Samsat Keliling di Kapuas Hulu Sudah Beroperasi

Samsat Keliling di Kapuas Hulu Sudah Beroperasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Samsat keliling sudah beroperasi di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Hal itu untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Petugas Penetapan Pajak Samsat Putussibau, Suterman menjelaskan, Samsat keliling sudah beroperasi setiap minggu agar masyarakat dapat membayarnya tepat waktu sehingga tidak terkena denda.

“Tahun ini amnesti pajak (penghapusan denda pajak) tidak ada, mudah-mudahan saja tetap ada amnesti itu agar meringankan masyarakat,” kata dia, saat ditemui di kantornya, di Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (22/2/2021).

Baca Juga :  Pasar Juadah, Semarakan Pelaksanaan Ramadhan di Ketapang

Samsat keliling semakin aktif dan berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu tidak setiap minggu, ada juga beberapa gerai yang ditutup mengingat aset di tempat tersebut berkurang. Di antaranya, di Semangut dan Tepuai.

“Jadi Samsat keliling akan berupaya semaksimal mungkin untuk menggantikan dua gerai yang ditutup tersebut. Dua gerai di Semangut dan Tepuai tutup karena mengingat aset di situ berkurang,” katanya.

Baca Juga :  Wisatawan Malaysia dan Brunai Darussalam Akan Kunjungi Objek Wisata Kapuas Hulu

Untuk itu Suterman mengharapkan, dengan adanya Samsat keliling dapat mempermudah, mempercepat dan menyadarkan masyarakat dalam membayar pajak.

Samsat keliling kata dia, akan memberikan informasi dua hari sebelum beroperasi ke kecamatan, dan untuk tahun ini Samsat keliling akan menjangkau daerah yang belum pernah di kunjungi, seperti Kecamatan Silat Hulu serta kecamatan Puring Kencana perbatasan Indonesia/Malaysia.

“Saya berharap dengan adanya Samsat keliling ini akan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak,” tutup dia.

Comment