by

Presiden Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk Guru di SMAN 70 Jakarta

Presiden Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk Guru di SMAN 70 Jakarta

KalbarOnline, Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para guru di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 70 di Jakarta. Guru merupakan target pemerintah yang akan divaksin COVID-19 dalam beberapa waktu ke depan. Sebab, profesi tersebut termasuk dalam golongan pekerja publik yang rawan terinfeksi pagebluk global COVID-19.

Presiden mengatakan, hal ini dilakukan demi memastikan kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan sesuai dengan target pemerintah. Yang akan mulai diselenggarakan pada sekitar Juni 2021 mendatang.

“Kita melakukan vaksinasi agar proses belajar mengajar di sekolah dapat dilakukan pada Juni 2021,” ujar Presiden ketika memberikan keterangan pers pada Rabu (24/2/2021).

Dengan begitu, kegiatan pembelajaran peserta didik dari sekolah dapat berjalan normal kembali seperti sedia kala. Dan dapat melanjutkan kegiatan belajar yang selama ini dijalankan dari rumah atau melalui medium teknologi.

“Pada semester kedua kegiatan belajar berjalan normal kembali,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 16,9 juta dosis COVID-19 mulai diberikan kepada pekerja publik atau pelayan publik.

“Vaksinasi tahap kedua diberikan kepada pelayan publik atau pekerja publik,” ujar Presiden Joko Widodo ketika meninjau vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang secara virtual beberapa waktu lalu.

Yang termasuk dalam pekerja publik antara lain aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan, atlet, dan pekerja toko. Ini akan segera dilakukan secara merata di berbagai wilayah di Indonesia, setelah DKI Jakarta.

“Ini akan berlangsung ke wilayah lainnya, setelah DKI Jakarta melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pada saat ini telah cukup baik. Di lapangan kedua instansi pemerintah yakni Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan kolaborasi dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.

Comment

Terbaru