by

Tanggul Citarum Jebol, Polri Kerahkan Helikopter Salurkan Bantuan

KalbarOnline.com – Polda Metro Jaya turun tangan membantu warga terdampak jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Polri mengerahkan helikopter dalam mendistribusikan bantuan.

“Polda Metro Jaya sudah mengirimkan bantuan sembako dan ada bantuan dari helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk memberikan bantuan langsung,” kata Yusri kepada wartawan, Senin (22/2).

Yusri menerangkan, jebolnya tanggul Sungai Citarum setidaknya berdampak pada 10 ribu kepala keluarga di 4 desa. Rumah para korban rata-rata terendam air 1-2 meter.

Polda Metro Jaya juga membuka dapur umum untuk korban terdampak banjir. Dapur umum tersebut dapat membuat 500 hingga 750 makanan sekali masak untuk dibagikan kepada korban banjir.

“Saat ini kita sudang menyiapkan dapur lapangan atau dapur umum yang bisa memuat sekali masak 500 sampai 750 makanan sekali masak,” imbuh Yusri.

Sebelumnya, 4 desa di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir pada Minggu dini hari (21/2). Musibah banjir dipicu oleh tanggul jebol yang membatasi Sungai Citarum.

Comment

Terbaru