Polres Sekadau Gelar Kampanye Proaktif Seleksi RIM Polri 2021

Polres Sekadau Gelar Kampanye Proaktif Seleksi RIM Polri 2021

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menggelar sosialisasi dan kampanye proaktif pada pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2021.

Digelar di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, kegiatan ini merupakan persiapan awal sebelum pelaksanaan Binlat (pembinaan dan latihan) periode berikutnya.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda Kompol Tomy Cahyadi menjelaskan beberapa tahapan kegiatan yang ditujukan bagi 47 pelajar SMA sederajat yang hadir saat itu.

Baca Juga :  SMAN 1 Nanga Mahap Gelar Studi Wisata

Kepada pelajar disampaikan bahwa dalam penerimaan anggota Polri tidak di punggut biaya, semua tergantung kemampuan dan potensi yang dimiliki masing-masing.

“Penerimaan anggota Polri dilaksanakan dengan menganut prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau BETAH,” imbuh Kabag Sumda.

Selain itu, juga dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan dilanjutkan tes buta warna kepada seluruh peserta,” kata Kabag Sumda, Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Gelar Tatap Muka bersama Segenap Tokoh Desa Sungai Kunyit

“Sebagai gambaran awal bagi peserta, disampaikan pula serangkaian tes yang harus dijalani, agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik mulai dari sekarang,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi tersebut, testimoni disampaikan salah satu putra daerah Sekadau yang telah lulus dalam pendidikan dan pembentukan Brigadir Polri.

“Testimoni disampaikan sebagai motivasi bagi pelajar untuk lebih bersemangat dan antusias dalam mengikuti seleksi penerimaan Polri nanti,” pungkas Kabag Sumda.

Comment