by

Jokowi Minta Pekerja Harus Optimis dan Makin Berdaya Saing

 

KalbarOnline.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para pekerja tetap optimis meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung. Sebab, virus tersebut telah memukul hampir seluruh sektor industri hingga mengakibatkan banyak pekerja yang kehilangan pekerjaannya.

Jokowi minta para pekerja kembali meningkatkan kemampuannya agar daya saing pekerja Indonesia semakin baik dan dapat bersaing secara global.

“Kita tetap harus optimis, mendorong ekonomi kembali bergerak, membuat pekerja kembali bekerja, dan membuka makin banyak lapangan kerja baru,” ujarnya secara virtual, Senin (22/2).

Sementara itu, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea berharap, seluruh buruh Indonesia harus terus bersemangat dan berjuang menghadapi hantaman pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Sebab, PHK sudah terjadi dan jumlahnya telah mencapai jutaan.

“Tapi, seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, kita harus tetap semangat dan menjaga harapan agar pandemi bisa cepat berakhir,” katanya.

Dengan demikian, pihaknya meminta dengan tegas ke Pemerintah segera menemukan formula terbaik untuk dikeluarkan bagi pekerja agar tidak semakin terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Salah satu program yang dikeluarkan Pemerintah yaitu padat karya kami dukung untuk menjadi program unggulan membantu pekerja,” tuturnya.

Selain itu, Andi menambahkan pihaknya akan tetap lantang membela hak-hak buruh. “Terbukti saat ini kami tetap mengawal persidangan gugatan terhadap UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi,” pungkasnnya.

Comment

Terbaru