by

Menghajar Sangat Brutal, Lawan Jatuh Dua Kali, Rebut Sabuk Juara Dunia

KalbarOnline.com-Pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas bulu super WBC antara Miguel Berchelt dan penantangnya Oscar Valdez ternyata berlangsung dengan sangat seru dan amat brutal.

Pada akhirnya, Berchelt kehilangan sabuk juara dunia yang sudah dia genggam sejak 2017. Valdez yang sepanjang pertarungan lebih mendominasi, sukses meraih kemenangan KO pada ronde ke-10 dalam laga di MGM Grand Conference Center, Las Vegas hari ini (21/2) WIB.

Valdez memang tampil luar biasa hari ini. Dia sukses melancarkan pukulan-pukulan keras yang menghajar muka dan badan Berchelt. Puncaknya terjadi pada ronde kesepuluh.

Saat itu, sebuah hook kiri pada detik terakhir ronde kesepuluh membuat Berchelt jatuh dan tidak bisa bangkit lagi. Valdez akhirnya menang dan berhak menyandang sabuk juara dunia kelas bulu super WBC. “Pukulan Valdez luar biasa, layak sebagai salah satu kandidat KO terbaik tahun ini,” tulis ESPN.

Valdez yang merupakan mantan juara dunia kelas bulu WBO dan juara dunia junior 2008 tersebut naik ke ring dengan status sebagai underdog. Tetapi, dia tampil lebih agresif, taktis, berani, dan efisien.

Hasilnya, Valdez berhasil dua kali memukul jauh Berchelt. Sebelum memastikan kemenangan pada ronde ke-10, Valdez juga sempat menjatuhkan Berchelt pada ronde keempat.

Saat berhasil menjatuhkan Berchelt untuk kali pertama itu, Valdez seharusnya sudah berada di ambang kemenangan. Tetapi, bel menyelamatkan Berchelt dari kekalahan dini.

Keunggulan Valdez dalam pertarungan ini adalah jabnya yang sangat mengerikan. Dia juga memiliki teknik bertinju yang sangat tinggi.

Berchelt yang memilih siasat bertahan untuk berbalik menyerang, tidak pernah benar-benar bisa menjinakkan keunggulan skill dan kecepatan milik Valdez.

Total, berdasarkan data dari CompuBox, Valdez tampil sangat dominan. Dia melancarakan total 149 pukulan masuk. Jauh sekali di atas catatan milik Berchelt (99 pukulan). Secara keseluruhan, Valdez mengirimkan 534 pukulan. Sementara Berchelt melakukan serangan lebih sedikit yakni 447 kali.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Dengan kemenangan ini, catatan Valdez masih sangat sempurna. Bertarung 29 kali, dia menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Sebanyak 23 duel, dia selesaikan dengan KO.

Sementara itu, hasil hari ini merupakan kekalahan kedua Berchelt sepanjang karirnya. Dia bertarung 40 kali dengan hasil 37 menang, 2 kalah, dan 1 no contest.

Comment

Terbaru