by

Lasarus Serahkan Bantuan Bus ke Sekolah Karya Budi Putussibau

Lasarus Serahkan Bantuan Bus ke Sekolah Karya Budi Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menyerahkan bantuan berupa satu unit bus ke sekolah Karya Budi naungan Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder cabang Putussibau. Bantuan bus tersebut dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Sabtu (20/2/2021).

Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah Kalbar mewakili Dirjen Perhubungan Darat, Samsuddin mengatakan, Komisi V adalah mitra Kementerian Perhubungan. Untuk Kapuas Hulu, kata dia, banyak yang sudah diarahkan pembangunannya oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus di antaranya terminal barang PLBN di Badau serta dua dermaga Semitau dan Nanga Silat.

“Dirjen Perhubungan Darat juga membantu bus untuk sekolah. Tahun 2020 lalu ada 7 bus se Kalbar, salah satunya untuk Kapuas Hulu. Bantuan bus Kementerian Perhubungan difasilitasi Ketua Komisi V DPR RI. Ini yang terakhir diserahkan ke daerah,” terangnya.

Bupati Kapuas Hulu terpilih hasil Pilkada 2020, Fransiskus Diaan mengucapkan terima kasihnya kepada Kementerian Perhubungan dan Ketua Komisi V DPR RI telah menyerahkan bantuan bus tersebut.

“Ini sangat membantu dalam keperluan sekolah. Ini tentu sangat membantu sekolah Karya Budi untuk kepentingan para pelajar dan sekolah itu sendiri,” ucapnya.

Sementara Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengungkapkan, angkutan merupakan salah satu masalah di daerah terpencil.

“Damri memang angkutan umum Pemerintah, kalau ikut ngurus sekolah dan pelajar agak kewalahan, jadi sekolah dibantu bus juga dan bisa rawat sendiri bus tersebut,” ujarnya.

“Karya Budi dulu sekolah besar, seiring waktu sarana prasarana berkurang. Ini perlu perhatian. Karya Budi ini banyak tingkatan dari TK sampai SMA, jadi kita bantu bus, saya komunikasikan itu dengan Kementerian Perhubungan,” tandasnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Lasarus Sebut Tak Ada Alasan Pemerintah Tunda Pemekaran Kapuas Raya

Comment

Terbaru