by

Fahrur Rofi Pimpin DPD PAN Sambas : Pulang ke Rumah

Fahrur Rofi Pimpin DPD PAN Sambas : Pulang ke Rumah

Ngah Rofi Targetkan PAN jadi partai penguasa di Sambas

KalbarOnline, Sambas – Wakil Bupati Sambas terpilih hasil Pilkada Serentak 2020, Fahrur Rofi dipercaya untuk memimpin DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Sambas. Rofi hanya tinggal menunggu diterbitkannya SK Kepengurusan dari DPP PAN untuk benar-benar resmi memimpin partai berlambang matahari di Sambas itu.

“Alhamdulillah, saya dipercaya oleh para senior di DPW PAN dan DPD, untuk memimpin DPD PAN Sambas. Sebuah kehormatan sekaligus beban berat bagi saya, karena kedepannya PAN harus lebih besar dan berkembang yang dari empat kursi, kedepannya harus berkembang jadi lebih banyak lagi. Bahkan menjadi partai penguasa kedepannya di Kabupaten Sambas,” ujar Rofi saat diwawancarai usai menyerahkan berkas formatur kepengurusan DPD PAN Sambas kepada pengurus DPW PAN Kalbar di Sekretariat DPW PAN Kalbar, Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Meski terbilang baru terjun di dunia politik, Rofi mengaku selalu berada di lingkaran dunia politik. Bagaimana tidak, ia merupakan putra dari Burhanuddin A Rasyid, mantan Bupati Sambas dua periode sekaligus mantan Ketua DPD PAN Sambas. Sehingga, memimpin PAN Sambas, diibaratkan Rofi seperti pulang ke rumah sendiri.

“Memang saya orang baru di politik, tapi saya selalu berada di lingkaran politik, keluarga saya politisi, orang tua mantan pengurus PAN, sehingga tidak asing bagi saya dengan PAN, karena saya anggap pulang ke rumah sendiri,” tegasnya.

Pria yang karib disapa Bang Ngah Rofi ini mengatakan bahwa PAN Sambas di masa kepemimpinannya menargetkan kursi pimpinan atau wakil pimpinan di legislatif.

“Insya Allah akan banyak kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat kedepannya, kegiatan sosial dan sebagainya. Sehingga keberadaan PAN lebih terasa lagi dan lebih mengakar di masyarakat. Kita juga akan terus membantu pemerintah, sinergi dalam hal penanganan covid-19, sehingga pandemi ini cepat berlalu di Sambas, Kalbar dan Indonesia pada umumnya. Target kita Insya Allah pimpinan atau wakil pimpinan dewan,” tegasnya.

Dia pun menegaskan, kedepannya program-program kepartaian akan disinergiskan dengan program-program pemerintahan melalui instansi terkait.

“Sehingga keberadaan saya sebagai Ketua PAN dan jabatan saya sebagai Wakil Bupati bisa saling bersinergi, sehingga kedepannya Kabupaten Sambas lebih berkemajuan kedepannya dan PAN lebih besar. Insya Allah,” imbuhnya.

Comment

News Feed