Kepala SAR Pontianak Benarkan Peristiwa Terbaliknya Kapal Feri Penyeberangan di Perigi Piai Sambas : Tim Rescue Sudah Menuju Lokasi

Kepala SAR Pontianak Benarkan Peristiwa Terbaliknya Kapal Feri Penyeberangan di Perigi Piai Sambas : Tim Rescue Sudah Menuju Lokasi

KalbarOnline, Sambas – Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi membenarkan peristiwa terbaliknya kapal feri penyeberangan KMP Bili yang terjadi di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021) siang tadi.

“Kejadian cukup cepat, tim rescue kami dari pos SAR Sintete sudah menuju lokasi kapal Ferry terbalik tersebut,” ujar Yopi dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga :  SAR Pontianak Masih Lakukan Pencarian 52 ABK Hilang

“Kami belum mengetahui pasti penyebabnya. Saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut dan belum sempat menyelamatkan diri,” terangnya.

Yopi pun memastikan bahwa update kabar selanjutnya akan disampaikan pihaknya sesegera mungkin.

“Saat ini kami (tim SAR gabungan) fokus kepada korban. Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan nanti,” tutupnya.

Baca Juga :  Dua Penumpang Speedboat Terbalik di Sungai Kapuas Ditemukan Meninggal

Berdasarkan informasi, tim rescue dari Pos SAR Sintete yang telah bergerak menuju lokasi kejadian (Dermaga Perigi Piai) yang menggunakan rigid inflatable boat (RIB) itu dilengkapi peralatan medis, navigasi, komunikasi, peralatan evakuasi, peralatan selam dan APD Covid-19. Adapun unsur yang terlibat dalam SAR gabungan tersebut di antaranya petugas SAR Sintete, KSOP Sintete, Polsek Tebas dan Tagana Tebas.

Comment