Kubu Raya Siaga Karhutla

Kubu Raya Siaga Karhutla

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar apel siaga dan gelar pasukan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Kubu Raya 2021.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan telah mengeluarkan Surat Edaran ke seluruh desa terutama pada daerah-daerah rawan gambut untuk mengantisipasi agar jarak pandang pesawat mendarat tidak ditutupi oleh kabut asap kebakaran.

Baca Juga :  Sujiwo Apresiasi Prestasi Atlet Disabilitas Kubu Raya

“Untuk bersama-sama menjaga aset masyarakat baik permukiman penduduk, sekolah dan objek lainnya dan dengan dilaksanakan Apel pagi ini agar langkah-langkah ke depannya bisa bekerja secara maksimal dan lebih efektif,” terang Bupati Kubu Raya, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (18/2/2021).

Sebelumnya, menurut dia, ada sejumlah titik api di lahan gambut permukiman warga termasuk sekolah. Sehingga diperlukan kerja sama setiap elemen masyarakat, untuk kewaspadaan serta kesiapan warga terhadap bahaya Karhutla.

Baca Juga :  Ini Kiat Bhabinkamtibmas Polsek Muara Pawan Dalam Cegah Karhutla

“Kita upayakan agar langkah-langkah ke depan kerja maksimal, dan lebih efektif. Butuh jiwa relawan. Dedikasi yang tinggi perlu diapresiasi, Kita berupaya pola kerja, dan komunikasi bisa maksimal,” ucap bupati.

Comment