by

Dua Juara Dunia Senegara Berduel: Kami Akan Bawa Peperangan Terbesar!

KalbarOnline.com – Legenda tenis asal Belgia Justine Henin punya sebutan khusus untuk Naomi Osaka. New boss alias bos baru.

Bagi pemilik tujuh gelar grand slam itu, Osaka saat ini sudah menguasai panggung tenis. Terutama di sektor tunggal putri. Kemenangan atas Serena Williams dua set langsung di semifinal Australian Open 2021 Kamis lalu menjadi bukti keperkasaannya.

’’Dia sudah sangat siap baik secara mental maupun fisik. Bagiku, tunggal putri sudah punya bos baru. Naomi Osaka punya kapasitas untuk sebutan itu,’’ ucap Henin dilansir Eurosport.

Nah, sore nanti, Osaka seolah tengah menunggu penobatan status bos barunya di Rod Laver Arena. Osaka berusaha meraih gelar grand slam keempat sepanjang karir. Petenis 23 tahun itu akan meladeni perlawanan petenis ranking ke-24 dunia Jennifer Brady di final.

’’Setiap tampil di final, aku selalu menyelipkan mental ini di pikiranku. Orang tidak akan ingat runner-up,’’ ucap Osaka dilansir Associated Press. ’’Bisa saja orang ingat, tapi yang terukir jelas hanya sang juara. Untuk itu, aku berjuang sangat keras di final,’’ tambah petenis yang saat ini menduduki ranking ketiga dunia tersebut.

Osaka sudah sering membuktikan ucapannya. Sampai saat ini, petenis berdarah Haiti-Jepang itu punya rekor sempurna 11-0 ketika tampil di perempat final, semifinal, dan final ajang mayor.

Dari tiga kali lolos ke final grand slam sebelum ini, Osaka selalu bablas menjadi juara. Itu terjadi di grand slam Australia Terbuka 2019 serta Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan 2020.

Comment

Terbaru