by

Wakapolri Positif Covid-19, Ingatkan Anggota Donor Plasma Darah

KalbarOnline.com – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono tidak terlihat hadir langsung dalam Rapat Piminan (Rapim) Polri 2021. Gatot kemudian muncul memberikan pembekalan kepada jajarannya melalui daring di akun Youtube Tribata TV. Dia menyebut saat ini tengah menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung bersama rekan-rekan di Rupatama dan hadir melalui daring. Karena saya adalah salah satu bagian yang terpapar Covid,” kata Gatot.

Kendati demikian, mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak merinci ihwal Covid-19 yang dideritanya. “Insya Allah minggu depan kita bisa bergabung kembali,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gatot meminta jajarannya agar terus berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19. Terutama dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Nah ini lah yang betul-betul kita lakukan dalam rangka penanganan Covid-19 ini. Termasuk juga bagaimana kita melakukan kegiatan 3T ya,” ucapnya.

Polri melalui operasi Yustisi dan Aman Nusa II harus dioptimalkan dalam menanggulangi Covid-19. Dengan begitu, kehadiran Polri bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan, Pusdokkes Polri mungkin anggota-anggota kita ada yang sudah terpapar Covid dan bisa dimintakan donor plasmanya dan saya lupa kemarin Pak Kapolri sudah ada beberapa orang yang mendonorkannya, mungkin yang lainnya rekan-rekan di Polda kalau ada silakan mendonorkan ini,” pungkas Gatot.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru