Turun ke kampung, Dandim 1203/Ktp Turut Sosialisasikan PPKM di Kota Ale-Ale

Turun ke kampung, Dandim 1203/Ktp Turut Sosialisasikan PPKM di Kota Ale-Ale

KalbarOnline, Ketapang – Guna menindaklanjuti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang dicanangkan pemerintah, jajaran Kodim 1203/Ktp bersama instansi terkait lainnya mengkampanyekan gerakan PPKM di wilayah binaan untuk peningkatan peran Satgas tangkal Covid-19 dan pembentukan desa tangguh/RT tangguh.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta turun langsung ke kampung meninjau sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan pembentukan posko desa/kelurahan tangguh yang berlangsung di Kantor Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga :  WHW Bagikan Bingkisan Natal ke Tiga Dusun di Kendawangan

Dikatakan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 1203/Ktp tersebut, pembentukan Posko ini selaras dengan instruksi Ketua Satgas percepatan penanganan Covid 19 Ketapang yang di antaranya mengaktifkan kembali posko tingkat Kecamatan, Desa/kelurahan, sampai tingkat RT.

“Selain itu juga bertujuan untuk memastikan upaya mitigasi penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan. Melalui program ini peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama,” ujarnya.

Baca Juga :  Gadis 18 Tahun di Ketapang Digilir Empat Anak di Bawah Umur

“Sehingga nantinya dari masyarakat timbul kesadaran untuk betul-betul mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Jadi tidak perlu lagi kita harus keliling kemudian patroli razia masker dan lain-lain, kerena masyarakat sudah sadar,” tuturnya.

Dengan terbentuknya posko desa/kelurahan tangguh ini juga merupakan pusat kendali informasi Covid-19 serta menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracing, treatment di tingkat desa atau kelurahan. (Pendim 1203)

Comment