Layanan Soal Kelas Pintar Kini Bisa Diakses Lewat Android TV

Memasuki paruh kedua tahun ajaran 2020-2021, Kelas Pintar selaku penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi memperkenalkan cara baru dalam mengakses layanan SOAL dari Kelas Pintar. Dengan cara baru ini, pengguna Kelas Pintar kini bisa belajar dan latihan SOAL menggunakan Android TV.

“Selain melalui smartphone, tablet, PC maupun laptop, saat ini layanan SOAL dari Kelas Pintar juga dapat diakses oleh siswa melalui Android TV. Dengan keberadaan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih SOAL, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar dan Orang Tua juga bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa,” jelas Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Diluncurkannya aplikasi Kelas Pintar yang secara khusus didesain untuk perangkat Android TV ini juga ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada orang tua maupun siswa dalam memaksimalkan perangkat atau gadget yang mereka punya untuk keperluan pembelajaran secara online. Selain itu, dengan keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan belajar bisa lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang relatif lebih lapang.

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi Android TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar. Untuk mengaksesnya pengguna terlebih dulu harus mendownload aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di Android TV, lalu melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

Baca Juga :  MediaTek Umumkan Helio G95, Chip untuk Smartphone 4G Gaming Premium

Selanjutnya, di aplikasi versi Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan SOAL dari Kelas Pintar. Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi dengan penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Tak cukup sampai disitu, para siswa maupun orang tua juga bisa melihat raport siswa, langsung dari Android TV.

Kolaborasi Kelas Pintar dan Oxygen.id

Selain memperkenalkan cara baru mengakses layanan SOAL melalui Android TV, Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar. Melalui paket belajar tersebut, para siswa, guru, maupun orang tua bisa menikmati solusi pembelajaran jarak jauh dari Kelas Pintar secara cepat dan lancar tanpa batasan kuota internet.

Kolaborasi dua perusahaan tersebut sekaligus bertujuan untuk menjawab kebutuhan stake holder pendidikan akan solusi pembelajaran jarak jauh yang bisa diakses secara mudah, berkualitas, dan terjangkau.

“Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh kira nya masih akan terus berlanjut, terutama untuk wilayah yang masih berada di zona kuning, orange, dan merah. Tentunya, kondisi tersebut membawa tantangan tersendiri bagi orang tua, murid, sekolah dan para guru. Dan kebutuhannya bukan hanya pada konten dan platform pembelajaran saja tapi juga akses internet. Inilah alasan kenapa kami merasa perlu untuk bersinergi dengan Oxygen.id,” ujar Uffie.

Baca Juga :  Wah, Tiga Operator Gagal Dapat Frekuensi 5G

Hal senada disampaikan oleh Mauldi Wirastomo – Head of Product & Solution Dept. Moratelindo. Menurutnya, kolaborasi antara penyedia akses dan konten penting untuk dunia pendidkan Indonesia saat ini maupun dimasa yang akan datang. Terlebih kala pandemi COVID19 memaksa dunia pendidikan tanah air untuk bertransformasi lebih cepat.

“Akses internet dan dunia pendidikan saat ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap dunia pendidikan, Oxygen.id menyediakan akses internet yang cepat dan lancar. Juga melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar, kami membuat akses internet berlangganan menjadi lebih terjangkau dan efisien,” jelas Mauldi.

Dalam kolaborasi ini, Kelas Pintar memberikan paket penawaran spesial untuk seluruh pelanggan Oxygen.id. Untuk paket Kelas Pintar 1 bulan misalnya, dari harga normal Rp 825 ribu/bulan, pelanggan Oxygen.id kini bisa menikmati Paket Kelas Pintar Regular dan Soal hanya dengan Rp 55.000,/bulan (Termasuk PPN 10%). Sedangkan Paket Kelas Pintar 1 Tahun dapat diperoleh siswa hanya dengan harga Rp.550.000,-/tahun. Harga khusus tersebut bisa diperoleh dengan cara mengakses laman http://home.oxygen.id/promo/kelas-pintar.

Selain menggunakan Android TV, Kelas Pintar juga bisa diakses melalui laman https://kelaspintar.id menggunakan browser internet menggunakan perangkat digital lainnya (PC, Laptop, Tablet PC), untuk dapat memaksimalkan beragam produk dan fitur yang tersedia di Kelas Pintar.

The post Layanan Soal Kelas Pintar Kini Bisa Diakses Lewat Android TV appeared first on KalbarOnline.com.

Comment