Federal Oil Merek Indonesia Kembali Gandeng Tim Gresini Racing Moto2

KalbarOnline.com – Setelah resmi mengumumkan pebalap baru musim 2021 yaitu Fabio Di Giannantonio, Federal Oil yang telah 1 dekade menjadi sponsor utama di tim kelas menengah Gresini Racing (Moto2) menyatakan komitmen untuk lanjut bermitra dengan tim Gresini Racing pada musim balap 2021.

Bahkan telah dilakukan peresmian virtual secara langsung dari Italia. Bisa disaksikan melalui akun Instagram dan Youtube Federal Oil. Tim yang didukung oleh perusahaan pelumas kebanggaan Indonesia ini akan diperkuat oleh Nicolo Bulega dengan nomer motor 11 dan Fabio Di Giannantonio dengan nomer motor 21.

Walaupun kali ini tanpa keberadaan Fausto Gresini yang saat ini sedang dalam perawatan intensif akibat Covid-19 hal ini tidak menghentikan Tim Gresini untuk melanjutkan persiapan untuk proyek paling disayang oleh Fausto.

Berkaitan dengan peresmian ini, Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengungkapkan pihaknya berikhtiar untuk kembali berada di jajaran papan atas. Yaitu dengan komposisi pebalap handal Diggia dan Bulega.

Baca Juga :  Pelumas Motor Asal Indonesia Kembali Dukung Tim Balap Gresini Racing

“Saatnya kami membuat konsumen Federal Oil kembali bangga dengan merek produk oli motor andalannya. Kami yakin team teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega untuk bisa berprestasi optimal di musim balap 2021,” ujarnya dalam keterangan resminya Kamis (18/2).

Bagi Nicolò Bulega, 2021 akan menjadi tahun yang krusial di Moto2 karena pebalap Italia itu mencari konsistensi dalam hal performa yang tidak dapat dia temukan musim lalu.

Ini adalah kembalinya Fabio Di Giannantonio, yang melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia Moto3 dan merasakan kemenangan bersama tim. Di tahun 2020 ia berhasil meningkatkan performanya sepanjang musim dan naik podium.

Dia tidak sabar untuk memulai musimnya di bawah panji Moto2 Gresini, dengan hanya satu gol: gelar juara dunia. Diggia masih harus menunggu beberapa hari lagi untuk tes pertama, yang dijadwalkan di Valencia pada 24-25 Februari.

Baca Juga :  Hummer Listrik Bakal Segera Hadir, Ini Spesifikasi dan Logo Resminya

“Saya berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera bahu, tetapi kami mengikuti rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat. Sebuah pikiran juga mengalir ke Fausto, saya tidak tahu bagaimana perasaannya, tapi tentunya tidak mudah. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan dari sisi saya adalah mengirimkan energi paling positif kepadanya.” Ujar Nicoló Bulega.

Sebuah perjalanan baru akan segera dimulai di kelas Moto2, dengan Tim Federal Oil Gresini di musim baru. Banyak pekerjaan yang akan dilakukan selama pramusim oleh kedua pembalap, tetapi juga oleh staf yang sebagian baru, dengan dua kepala kru baru yaitu Donatello Giovanotti untuk Bulega dan Marco Urani untuk Di Giannantonio.

Comment