by

Desain Dan Spesifikasi Terbaik Tujuh Smartphone Oppo Reno Series

OPPO, yang namanya hampir setiap saat kita dengar dan wajahnya terpampang di mana pun, dikenal sebagai produsen smartphone terkenal asal dataran China yang menyasar berbagai segmen konsumen. Hal itu dibuktikan OPPO dengan terus meluncurkan produk terbarunya demi memenuhi kebutuhan pasar. Mulai dari barisan A series, F series, Find X series dan tak ketinggalan lini Reno series.

Reno series sendiri memang menjadi produk besutan OPPO yang sangat menarik perhatian para penikmat elektronik sejak kali pertama hadir di Tiongkok pada April 2019 silam dan berselang beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Juni 2019 ikut meramaikan pasar smartphone di Tanah Air. Hampir dua tahun sudah Reno terus melebarkan sayapnya di pasaran Indonesia. Jajaran OPPO Reno series hadir dengan spesifikasi inovatif yang begitu menggoda dan dibalut dalam desain mewah yang terkesan elegan.

Dari generasi ke generasi, Reno yang terus mendapat suntikan fitur-fitur paling mutakhir dari sang vendor, masih menjadi primadona di Indonesia. Jika Anda tertarik dengan smartphone dari lini OPPO Reno series, simak rekomendasi 7 OPPO Reno terbaik berikut ini, lengkap dengan spesifikasinya:

OPPO Reno4
Di urutan pertama ada OPPO Reno4, yang merupakan generasi penerus dari Reno3. Mendapatkan peningkatan di berbagai sektor menjadikan Reno4 lebih sempurna dibandingkan dengan pendahulunya. Hal itu bisa dilihat dari ‘jeroan’ Qualcom Snapdragon 720G yang disematkan OPPO untuk memastikan performa Reno4 lebih bertenaga.

Layar tipe Super AMOLED dengan bentang 6,4 inci menjanjikan tampilan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih luas. Di Indonesia hanya tersedia satu varian OPPO Reno4, yakni RAM 8 GB dan memori penyimpan berkapasitas 128 GB, yang dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan.

OPPO Reno4 F
Selanjutnya disusul OPPO Reno4 F, yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati kehebatan serta kecanggihan varian Reno4, namun terhalang budget. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,2 jutaan, ponsel yang secara fisik tak jauh berbeda dengan Reno4 ini dibekali layar Super AMOLED ukuran 6,43 inci yang didukung resolusi 1.080 X 2.400 pixel. Sementara di sektor chipset-nya, OPPO menyematkan chip dari MediaTek, yakni Helio P95 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8 GB serta memori penyimpanan 128 GB.

Yang paling menarik dari Reno4 F adalah dua kamera selfie yang masing-masing memiliki konfigurasi 16 MP dan 2 MP untuk memanjakan Anda yang hobi mengabadikan selfie bersama orang-orang spesial. Kemudian yang juga sangat disukai oleh konsumen Indonesia adalah, baterai besar berkapasitas 4.000 mAh yang telah didukung dengan fitur fast charging 18W.

OPPO Reno5 4G
Awal tahun 2021 belum lama menyapa kita, dan OPPO sudah memberikan kejutan spesial dengan merilis generasi OPPO Reno5. Nantinya, akan ada tiga varian Reno5 yang ditargetkan menyapa konsumen di Indonesia, yaitu Reno5 4G, Reno5 5G dan Reno5 F.

OPPO Reno5 4G atau lebih dikenal dengan sebutan Reno5 ini hadir dengan bekal spesifikasi dan desain yang sangat menarik. Layar berjenis AMOLED dengan teknologi refresh rate hingga 90 Hz seluas 6,43 inci dan resolusi 1.080 x 2.400 pixel full-view minim bezel menjanjikan tampilan bebas lag ketika Anda membuka semua aplikasi favorit. Ditambah touch sampling rate yang mencapai 180 Hz, menjadikan Reno5 sebagai perangkat sempurna untuk memainkan game dengan akurasi respons terbaik.

Untuk menunjang performanya, Reno5 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB. Sektor kamera menjadi keunggulan selanjutnya yang ditawarkan Reno5. Dilengkapi 4 kamera belakang, yakni kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Untuk memiliki OPPO Reno5 yang punya baterai berkapasitas 4.310 mAh dengan kemampuan fast charging hingga 50W ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 4.9 jutaan.

OPPO Reno3
Merupakan generasi penerus OPPO Reno2, Reno3 yang dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan ini hadir dengan spesifikasi yang patut diacungi jempol. OPPO menyematkan chipset dari MediaTek MT6779 Helio P90 (12Nm) dan CPU Octa-core (2 X 2.2 GHz Cortex-A75 & 6 X 2.0 GHz Cortex-A55) yang didukung ruang penyimpanan berkapasitas 128 GB serta RAM 8 GB untuk performa handal.

Mengulik sektor kamera, OPPO Reno3 dibekali 3 kamera belakang 48 MP, 13 MP dan 8 MP yang ditunjang dengan fitur-fitur jagoan. Sementara di sisi kamera depan, ada lensa dengan resolusi 44 MP yang canggih.

OPPO Reno2
Ada keunggulan yang menjadi nilai tambah dari Reno2, yakni kapasitas memori yang super besar. Yups, di sektor ruang penyimpanan, OPPO menawarkan varian yang bisa Anda pilih, 128 GB atau 256 GB. RAM 8 GB memberi jaminan performa super ngebut. Apalagi OPPO menyematkan prosesor Snapdragon 730G yang memang secara khusus didesain untuk menjalankan tugas-tugas berat.

Tidak akan ada lagi yang namanya nge-lag bersama OPPO Reno2. Jadi, Anda bisa puas memainkan game-game berat favorit tanpa emosi. Sementara itu, di sektor kamera, OPPO Reno2 tak kalah menjanjikan berkat kehadiran 4 kamera belakang yang salah satunya memiliki resolusi 48 MP. Kelebihan lain yang ditawarkan Reno2 adalah teknologi NFC yang dinilai sangat membantu pengguna untuk melakukan pengecekan saldo e-money dan juga melakukan top-up. Dengan kehebatan OPPO Reno2, sangat wajar jika produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 hingga Rp 6,4 jutaan.

OPPO Reno2 F
Terakhir ada OPPO Reno2 F yang tak kalah direkomendasikan dalam daftar OPPO Reno series terbaik. Daya tarik dari Reno2 F terletak pada kamera selfie yang sudah menggunakan sistem po-up yang kekinian dan juga kamera belakang berjumlah 4 lensa yang bisa diandalkan untuk menciptakan gambar berkualitas meski kondisi kurang cahaya. Berkat kamera pop-up, pengguna akan mendapatkan akses yang lebih luas pada bagian layar. Jadi, Anda pun bisa semakin puas ketika bermain game kesukaan atau pun untuk menonton streaming video.

Dan dalam sektor dapur pacu, OPPO menyematkan chipset dari MediaTek Helio P70 untuk memperkuat performa Reno2 F. Dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB, kemampuan gaming OPPO Reno2 F tak perlu diragukan lagi. Untuk mencicipi rasa flagship yang mewah dari OPPO, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3,7 jutaan saja. Angka yang sangat bersahabat untuk smartphone keren dari lini Reno Series, bukan?

Smartphone Unggulan untuk Pecinta Fotografi
Dan satu lagi dari jajaran Reno series yang sangat layak untuk Anda pertimbangkan sebagai smartphone jagoan. OPPO Reno 10X Zoom, ponsel super canggih yang dirilis pada pertengahan Juni 2019 lalu untuk memuaskan para pecinta fotografi di seluruh dunia, termasuk Anda.

Reno 10X Zoom, seperti namanya, memang fokus pada sektor fotografi. OPPO Reno 10X Zoom dibanderol dengan harga sekitar Rp 7,9 jutaan. Namun di balik harganya yang fantastis, tentunya ada hal menarik yang menanti Anda.

Prosesor High-End Dan Chip Grafis Kelas Atas
Hadir dengan sistem operasi Android 9.0 (Pie) yang didukung teknologi UI ColorOS 6 dan ditenagai chipset dari Qualcomm Snapdragon 855 serta GPU Adreno 640, OPPO Reno 10X Zoom menawarkan performa yang sangat luar biasa.

Inilah ponsel cantik dengan prosesor high-end dan grafis tingkat tinggi. Dilengkapi dengan memori internal 256 GB dan RAM 6 GB atau 8 GB atau memori internal 128 GB dan RAM 6 GB, serta memori yang bisa Anda upgrade hungga 256 GB melalui slot kartu microSD, OPPO Reno 10X Zoom adalah smartphone yang sangat bisa diandalkan untuk kinerja multitasking Anda.

Kamera Berkualitas Fotografi Profesional
Hal yang sangat diandalkan dari OPPO Reno 10X Zoom adalah tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP f/1.7, lensa Periscope 13 MP f/3.0, (telefoto) dengan kemampuan 5X optical zoom, Laser / PDAF dan ultra-wide lens beresolusi 8 mp f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur jagoan, seperti Dual-LED Flash, HDR dan Panorama.

Selain itu, OPPO Reno 10X Zoom juga menawarkan keunggulan lain untuk merekam video 4K, merekam video 2160p pada 30/60fps, merekam video 1080p pada 30/60/240fps dan dilengkai denganfitur Gyro dan EIS yang tentunya sangat menunjang kualitas hasil video Anda.

Sementara itu, untuk sektor kamera depan, OPPO menyematkan teknologi Single Motorized pop-up pada lensa wide dengan resolusi 16 MP f/2.0 yang dilengkapi fitur keren, seperti HDR. Kamera selfie Reno 10X Zoom yang sangat handal untuk menghasilkan foto swa yang terlihat sangat natural ini juga bisa merekam video 1080p pada 30fps.

Fitur Lengkap Penunjang Aktivitas
Untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi, OPPO Reno 10X Zoom dibekali dengan konektivitas yang terbilang sangat lengkap. Anda bisa memanfaatkan fitur sensor sidik jari dalam layar, gyro, akselerometer, ambient light sensor, proximity, kompas, USB Type-C 1.0 dan USB On-The-Go pada smartphone kece besutan OPPO yang dibekali baterai Li-po berkapasitas 4.065 mAh.

Bukan hanya itu saja, demi menunjang aktivitas mobile para penggunanya yang sangat tinggi di era modern seperti sekarang ini, OPPO juga menyematkan fitur Fast Battery Charging 5V/4A hingga 20W yang didukung teknologi VOOC Flash Charge. Jadi, Anda bisa berlama-lama menggunakan OPPO Reno 10X Zoom untuk membantu menyelesaikan beragam tugas. Selain itu, Anda juga tak perlu cemas dengan pengisian daya yang bisa menyita banyak waktu. Karena berkat teknologi VOOC Flash Charge, Anda bisa lebih cepat mengisi daya baterai ponsel hingga penuh.

Tampilan Layar yang Lebih Lega
Layar sentuh Reno 10X Zoom yang berukuran 6,6 inci memiliki kapasitif AMOLED dengan 16 juta warna menawarkan pengalaman terbaik. Untuk rasio screen-to-body-nya mencapai 86,8%, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan bermain game. Jadi, Anda bisa merasakan pengalaman gaming yang lebih spesial. Dengan tampilan layar tersebut, OPPO Reno 10X Zoom juga merupakan smartphone paling direkomendasikan untuk Anda yang hobi streaming film atau sekedar browsing di dunia maya. Tersedia dalam varian warna yang terkesan sangat mewah, yakni Extreme Night Black dan Fog Sea Green, yang bisa Anda pilih.

Itulah ulasan singkat mengenai rekomendasi OPPO Reno series terbaik yang patut Anda pertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman terbaik sesuai dengan kebutuhan.

The post Desain Dan Spesifikasi Terbaik Tujuh Smartphone Oppo Reno Series appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed