Densus 88 Amankan Tiga Terduga Teroris di Kalbar Terindikasi Jaringan JAD

Densus 88 Amankan Tiga Terduga Teroris di Kalbar Terindikasi Jaringan JAD

KalbarOnline, Pontianak – Penangkapan terduga teroris di Kalimantan Barat berada di tiga wilayah. Yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya. Ketiganya berhasil diamankan tim Densus 88 Anti Teror yang bekerjasama dengan Polda Kalbar.

Penangkapan dipimpin langsung Direktur Reskrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan. Dalam penangkapan kali ini Polda Kalbar mengerahkan Brimob, jajaran Reserse hingga Polairud.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Fasilitasi SMK Cetak Murid Siap Kerja

“Karena berada di tiga wilayah, salah satunya lokasi penangkapan berada di perairan. Ada satu terduga teroris tersebut dibawa dengan kapal dari Polairud,” ungkap Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go.

Untuk penggeledahan, tim Densus 88 bersama tim Polda Kalbar menggeledah empat rumah, di mana salah satu rumah terduga teroris juga ada berada di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Polda Kalbar Minta Masyarakat Laporkan Anggotanya yang Tidak Netral di Pemilu 2024

Adapun yang dimankan petugas yaktu RE (28) di Kota Pontianak, M (20) di Kota Singkawang dan MR (27) di Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di Kecamatan Batu Ampar.

“Saat ini para terduga teroris sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mako Brimob Polda Kalbar. Dari informasi Densus ketiga pelaku ini merupakan kelompok dari jaringan JAD,” tutup Donny.

Comment