Bisa Dini Lawan Unggulan, Juara Dunia Junior 2019 Tak Dibebani Target

KalbarOnline.com – Skuad ganda putra tim nasional Indonesia menerjunkan skuad pelapis di Swiss Open 2021 pada 2–7 Maret mendatang.

Inilah kesempatan mereka untuk menambah pengalaman bertanding sekaligus menaikkan peringkat jika meraih hasil maksimal. Dalam drawing yang dirilis, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa bertemu unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy pada babak kedua.

Sebagaimana diketahui, pada Thailand Open I lalu, Leo/Daniel yang merupakan juara dunia junior 2019 itu mampu mencapai semifinal. Mereka mengalahkan pasangan senior seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Ellis/Chris Langridge asal Inggris.

Baca Juga :  Sempat Berikan Ganda Malaysia 1 Digit Angka, Juara Dunia Junior Kandas

Jika bisa menunjukkan performa terbaiknya, Leo/Daniel berkesempatan kembali menantang para peringkat top 10. Misalnya, dua pasangan andalan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam pertemuan sebelumnya di Asian Leg, Leo/Daniel kalah dari mereka. Meski begitu, pasangan muda itu menampilkan perlawanan yang gigih. Mereka berhasil memaksa lawan bermain dalam rubber game.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menyatakan, dirinya tidak menaruh target tinggi kepada para pemain muda. Herry IP hanya ingin Leo/Daniel menambah jam bertanding. ”Ini proses. Jangan ngarep banyak. Saya baru lihat, ya masih kerangkanya. Baru proses, baru awalnya,” ujarnya.

Comment