Selain Belum Ditemukan, Korban Longsor Nganjuk Ada yang Luka-luka

KalbarOnline.com – Hujan deras kemarin sore membuat tebing di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, longsor. Sedikitnya ada 30 rumah yang tertimpa.

Hingga berita ini diturunkan, ada puluhan korban yang masih belum ditemukan oleh tim SAR gabungan. Berdasar data yang dihimpun Jawa Pos Radar Nganjuk, hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak pukul 15.30. Hujan yang tak kunjung berhenti menyebabkan tebing seluas sekitar 100 meter persegi longsor dan menimpa puluhan rumah.

Baca Juga :  Pascalongsor Nganjuk, Khofifah Perintahkan Warga Direlokasi

”Info sementara ada 23 orang yang hilang dan masih dilakukan pencarian,” ujar Wakil Ketua DPRD Nganjuk Raditya Haria Yuangga yang tadi malam langsung meninjau lokasi kejadian.

Baca juga: 20 Orang Dilaporkan Hilang Akibat Tanah Longsor di Nganjuk

Longsor terjadi sekitar pukul 18.00. Informasi sementara, puluhan korban tersebut terdiri atas tujuh kepala keluarga (KK). Selebihnya, ada delapan rumah yang mengalami kerusakan berat. Puluhan lainnya mengalami kerusakan bervariasi. Mulai kerusakan di atap hingga dinding.

Baca Juga :  Hilang di Pulau Gelam, Riko Ditemukan Meninggal Setelah

Di luar bangunan fisik, total ada 14 orang korban yang mengalami luka ringan. Mulai luka lecet-lecet di tangan, kaki, hingga kepala. Belasan korban tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Ngetos untuk mendapat penanganan lebih lanjut dari tim medis.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment