Pemkab Kubu Raya Rakor Bersama NGO untuk Selaraskan Program

Pemkab Kubu Raya Rakor Bersama NGO untuk Selaraskan Program

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka memperkuat tujuan pembangunan jangka panjang Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar rakor bersama sejumlah Non Government Organization (NGO). Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi sekaligus menyelaraskan program pembangunan.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan, dengan menerapkan sistem data geospesial dalam menjalankan program ataupun kegiatan yang akan diselenggarakan di setiap SKPD dapat berdampingan dengan program-program dari NGO.

Baca Juga :  Wabup Sujiwo Gelar Buka Bersama, Kabupaten Relegius Menjadi Atensi

“NGO juga kan mempunyai program baik program lingkungan, pemberdayaan, maupun disektor penguatan pemberdayaan perempuan serta lain sebagainya. Yang bertujuan dalam mencari angka indeks pembangunan manusia, mengejar pertumbuhan ekonomi, PDRB dan sebagainya dalam rangka berkontribusi untuk membangun Kubu Raya,” ucap Bupati Muda ditemui usai membuka Rakor Stakeholder Pembangunan Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (15/2/2021).

Program pemerintahan yang dilakukan nantinya dapat bersama-sama dengan program yang akan diluncurkan oleh para NGO. Kolaborasi dalam satu program dapat maksimal sehingga menimbulkan tingkat kepuasaan terhadap masyarakat serta berdampak, pada capaian program itu sendiri.

Baca Juga :  Bupati Muda Mahendrawan Setuju Libur Nataru Ditiadakan

“Sejatinya NGO juga melakukan pendampingan-pendampingan di desa-desa. Misalnya satu NGO mendamping lima desa, ada juga tiga desa. Dengan skema itu capaian dari teman-teman NGO dapat maksimal dengan hasil kegiatan dari stakeholder yang mempunyai program IPM ataupun program pertumbuhan ekonomi yang berkualitas juga maksimal,” tandasnya. (ian)

Comment