Keunggulan Jajaran Notebook Asus Standar Baru Industri Laptop Dunia

ASUS CEO Samson Hu memperkenalkan berbagai laptop terbaru yang akan hadir di tahun 2021, mulai dari ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), ZenBook Duo 14 (UX482), VivoBook S14 (S435), ExpertBook B9 (B9400 vPro), serta laptop gaming TUF Dash F15. Seluruh laptop terbaru yang dikenalkan oleh ASUS kali ini hadir dengan inovasi teknologi terbaru yang akan menjadi standar baru industri laptop dunia.

“Sebagai pemimpin industri PC global, ASUS memiliki banyak pengalaman dalam menghadirkan inovasi,” ujar Samson Hu, ASUS CEO. “Jajaran laptop terbaru ASUS yang dihadirkan kali ini merupakan kelanjutan dari berbagai inovasi yang dipastikan akan meningkatkan produktivitas, memperkaya kualitas hiburan, serta menghadirkan pengalaman yang luar biasa sehingga dapat selalu menjadi yang terdepan.”
ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) adalah generasi terbaru dari laptop ultra-powerful yang kini dilengkapi ScreenPad Plus, layar kedua beresolusi 4K dilengkapi teknologi touchscreen yang fungsi utamanya adalah sebagai ekstensi layar 4K OLED utama untuk memperkaya produktivitas penggunanya.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga merupakan laptop yang sangat powerful dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 High Performance terbaru serta chip grafis NVIDIA Geforce RTX 3070. Seperti generasi sebelumnya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga telah tervalidasi sebagai laptop NVIDIA Studio sehingga sangat tepat digunakan oleh para content creator.

Mendukung CPU dan GPU-nya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) mengusung RAM DDR4 dengan kapasitas mencapai 32GB sehingga kegiatan multitasking dapat dilakukan tanpa hambatan. ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) akan tampil gesit berkat penggunaan NVMe PCIe SSD 3.0 x4 sebagai media penyimpanan utamanya. SSD berkecepatan tinggi tersebut memastikan semua program dapat berjalan lebih kencang tanpa lag.

Hadir dengan desain yang inovatif, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan ScreenPad Plus untuk terangkat dan membentuk sudut 9,5 derajat saat digunakan. Mekanisme tersebut tidak hanya membuat ScreenPad Plus terhindar dari efek glare (silau) yang akan mengganggu penggunanya. Berkat mekanisme tersebut, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga memiliki rongga udara ekstra saat digunakan. Rongga udara ekstra tersebut adalah kunci yang membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tetap dingin meski mengusung hardware powerful dalam bodi yang sangat ringkas.
ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) didukung oleh konektivitas yang sangat lengkap. Mulai dari port I/O modern seperti Thunderbolt 3 USB-C dan konektivitas nirkabel terkini seperti WiFi 6 (802.11ax) yang dilengkapi teknologi Gig+ membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tampil sebagai laptop modern yang tidak hanya portabel, tetapi juga dapat menunjang kebutuhan penggunanya secara lebih optimal.

Layar merupakan salah satu keunggulan utama pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Tidak hanya sekadar menggunakan layar OLED yang mampu menghadirkan tampilan yang lebih baik dan akurat, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated, membuat laptop ini terbukti dapat mengakomodasi para content creator profesional untuk berkarya. Selain itu, layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga mampu menampilkan warna hitam sempurna yang telah terbukti melalui sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500.

ZenBook Duo 14 (UX482)
ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop 14 inci yang dilengkapi ScreenPad Plus, layar kedua terintegrasi dengan fitur touchscreen untuk memperkaya pengalaman multitasking penggunanya. Meski tampil dengan bodi yang lebih ringkas dari pendahulunya, ZenBook Duo 14 (UX482) telah dipersenjatai dengan hardware terkini yang powerful yaitu kombinasi prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce MX450 atau Intel Xᵉ Graphics terbaru.

Dibekali mekanisme khusus yang sama seperti ZenBook Pro Duo 15 (UX582), ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat terangkat membentuk sudut 7 derajat sehingga laptop ini memiliki rongga udara ekstra yang memungkinkan sistem pendinginannya bekerja lebih optimal sekaligus mengurangi efek glare (silau) saat digunakan. Ditambah ukuran bezel yang sangat tipis dengan screen-to-body ratio mencapai 93%, ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop yang dapat diandalkan oleh para pekerja profesional yang membutuhkan performa multitasking terbaik pada laptop yang sangat portabel.

Baca Juga :  Ezviz C3X, CCTV dengan Kecanggihan Dual Lens

Berkat sertifikasi PANTONE Validated dan kemampuan reproduski warna pada color gamut sRGB hingga 100%, ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat diandalkan oleh content creator seperti ilustrator dan fotografer profesional. Layarnya juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk low blue light. Artinya, layar ZenBook Duo 14 (UX482) akan lebih aman untuk kesehatan mata penggunanya karena memancarkan gelombang cahaya biru yang lebih rendah dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Selain dilengkapi dengan konektivitas terbaik seperti Thunderbolt 4 dan WiFi 6, ZenBook Duo 14 (UX482) juga mendapatkan upgrade dari sisi ketahanan baterai. Kali ini ZenBook Duo 14 (UX482) dapat bertahan hingga 17 jam penggunaan. Berkat teknologi USB Power Delivery, ZenBook Duo 14 (UX482) dapat diisi ulang dengan mudah melalui adapter charger USB Type-C yang terdapat di paket penjualannya. Laptop ini bahkan dapat diisi ulang menggunakan power bank sehingga dapat digunakan lebih lama.

Pengalaman Penggunaan Lebih Kaya dengan ScreenExpert 2
ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) dibekali dengan software khusus, yaitu ScreenExpert 2. Software tersebut dirancang khusus agar pengguna ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) dapat memanfaatkan ScreenPad Plus tidak hanya sekadar sebagai layar kedua, tetapi alat untuk membuat kegiatan lebih produktif dari sebelumnya.

Salah satu fitur baru yang disematkan di ScreenExpert 2 adalah Control Panel, yaitu fitur yang memungkinkan sebuah panel khusus untuk muncul secara otomatis sebagai alat untuk mengontrol berbagai tools di software Adobe, mulai dari Photoshop, Lightroom, After Effect, dan Premiere. Control Panel bekerja layaknya hardware kontrol yang biasanya dijual terpisah di pasar lengkap dengan tombol slider, switch, dan dial yang dapat dikustomasi.

ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) juga hadir dengan stylus terbaru dalam paket penjualannya. Stylus tersebut kini lebih presisi dan mampu mengenali tekanan hingga 4096 level. Stylus tersebut membuat ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) lebih powerful untuk para content creator.

VivoBook S14 (S435)
VivoBook S14 (S435) terbaru merupakan laptop VivoBook pertama yang mendapatkan sertifikasi Intel EVO. Laptop ini juga merupakan VivoBook 14-inci paling ringan hadir dengan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya untuk pengguna yang aktif serta kreatif. VivoBook S14 (S435) ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics yang powerful. Laptop ini juga telah dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan mendukung Intel Optane Memory H10. Kombinasi semua itu ditambah dengan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB membuat VivoBook S14 (S435) dapat diandalkan untuk berbagai skenario penggunaan.

VivoBook S14 (S435) juga merupakan salah satu laptop yang dibekali dengan ASUS Intelligent Performance Technology, yaitu sebuah fitur khusus yang memungkinkan CPU di laptop ini untuk dapat berjalan pada performa maksimalnya secara non-stop. Teknologi ini membuat pengguna VivoBook S14 (S435) dapat memacu performa perangkatnya, menghemat baterainya, atau bahkan membuat kipas yang berjalan agar tidak berisik.

Bagian eksterior VivoBook S14 (S435) dilengkapi dengan desain modern yang menggunakan diamond cut design pada tepiannya, serta terdapat logo VivoBook di bagian belakang layarnya. Layar VivoBook S14 (S435) telah dibekali dengan fitur NanoEdge Display yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Hal tersebut membuat VivoBook S14 (S435) kali ini memiliki screen-to-body ratio yang sagat besar, yaitu hingga 90%. Tidak hanya itu, VivoBook S14 (S435) mengusung layar yang telah bersertifikasi TUV Rheindland sehingga lebih aman untuk kesehatan mata karena memancarkan emisi gelombang cahaya biru yang lebih rendah.
Memiliki berat hanya 1,3 kilogram dan ketebalan 15,9 milimeter, VivoBook S14 (S435) merupakan laptop yang sangat portabel. Menambah portabilitasnya, VivoBook S14 (S435) juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 USB-C yang mendukung teknologi Power Delivery dan fast charging. Selain itu, VivoBook S14 (S435) juga mengusung WiFi 6 (802.11ax) terbaru sehingga dapat menghadirkan koneksi nirkabel lebih kencang serta stabil.

Baca Juga :  Ini 10 Hot Consumer Trends 2030 Menurut Ericsson. Eranya Internet Inderawi

ExpertBook B9 (B9400 vPro)
ExpertBook B9 merupakan laptop paling ringan di dunia yang dirancang khusus untuk dunia bisnis profesional. Terverifikasi sebagai laptop yang didukung platform Intel EVO, ExpertBook B9 hadir sebagai laptop pebisnis profesional dengan performa yang andal, fitur keamanan kelas enterprise, durabilitas terbaik, serta daya tahan baterai paling panjang di kelasnya. Dengan pilihan bobot hanya 880 gram dan baterai 33Whrs atau bobot 1005 gram dan baterai 66Whrs, ExpertBook B9 dapat menemani penggunanya menjalankan aktivitas bisnisnya seharian.

ExpertBook B9 juga merupakan laptop yang memimpin dalam standar ketahanan dan durabilitas di kelasnya. Telah lolos berbagai pengujian ekstrem berstandar militer AS atau MIL-STD 810H, ExpertBook B9 kini tampil lebih tahan banting dari sebelumnya sehingga dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun. Selain itu, ExpertBook B9 telah mendukung teknologi 11th Gen Intel vPro yang memungkinkan tim IT untuk dapat melakukan manajemen serta kontrol jarak jauh terhadap laptop ini secara aman.

Untuk performanya, ExpertBook B9 kini dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics. Kombinasi keduanya ditambah dengan penyimpanan hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 dan RAID 1, membuat ExpertBook B9 tidak hanya tampil sebagai laptop yang powerful tetapi juga selalu dapat diandalkan. Terlebih lagi, ExpertBook B9 sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas terbaik termasuk WiFi 6 (802.11ax) yang lebih kencang serta stabil.

Seluruh varian ZenBook, VivoBook dan Expertbook yang dipamerkan di ajang CES 2021 kali ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi Two-Way AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut memanfaatkan fitur machine learning yang akan membuat komunikasi menjadi lebih jelas berkat background noise yang diredam. Di ExpertBook B9, fitur ini dapat diakses melalui sebuah tombol khusus.

TUF Dash F15
Beralih ke segmen gaming ASUS memperkenalkan TUF Dash F15, sebuah varian terbaru dari jajaran laptop TUF Gaming yang sangat dikenal dengan performa dan harga terbaik di kelasnya. TUF Dash F15 kini tampil sebagai laptop gaming yang portabel sekaligus powerful. Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070, TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat powerful baik untuk bekerja maupun bermain.

Sebagai laptop gaming modern, TUF Dash F15 dibekali dengan layar 240Hz dan 3ms sehingga cocok untuk gamer esports dan AAA. Jika gamer merasa kurang dengan performa grafisnya, TUF Dash F15 dapat dihubungkan dengan GPU eksternal melalui port Thunderbolt 4. Baterai laptop gaming ini juga sangat besar dengan penggunaan hingga 16,5 jam untuk pemutaran video dan dapat diisi ulang melalui port USB Type-C menggunakan adapter Power Delivery.

Sistem pendingin baru yang lebih canggih memungkinkan TUF Dash F15 dapat memiliki bodi super ringkas namun tetap mengusung hardware terbaik. Sistem pendingin TUF Dash F15 terdiri dari heat spreader yang lebih besar yang dihubungkan ke lima heatpipe. Di ujung sistem pendinginnya adalah dua kipas N-Blade yang dapat mengalirkan udara lebih baik namun memiliki tingkat kebisingan lebih rendah. Dibantu dengan fitur self-cleaning cooling, TUF Dash F15 pun dapat tampil lebih awet dan terbebas dari debu dan pertikel yang berpotensi menyumbat aliran udara pada sistem pendinginannya.
Sama seperti jajaran ZenBook, VivoBook, dan ExpertBook terbaru, TUF Dash F15 juga dilengkapi dengan teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling. Teknologi tersebut memanfaatkan fitur machine learning yang akan membuat komunikasi menjadi lebih jelas berkat background noise yang diredam.

TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat tangguh. Tidak hanya mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer, TUF Dash F15 bahkan mengadopsi desain baru yang membuat laptop ini tahan terhadap berbagai benturan. TUF Dash F15 adalah laptop terbaik bagi gamer sekaligus petualang, yang gemar bermain game sekaligus berkegiatan di luar rumah.

The post Keunggulan Jajaran Notebook Asus Standar Baru Industri Laptop Dunia appeared first on KalbarOnline.com.

Comment