Kapuas Hulu Mulai Sekolah Tatap Muka dengan Penerapan Prokes Ketat

Kapuas Hulu Mulai Sekolah Tatap Muka dengan Penerapan Prokes Ketat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sejumlah sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu memulai belajar tatap muka, Senin (15/2/2021). Salah satunya adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Putussibau. Protokol kesehatan secara ketat diterapkan oleh pihak sekolah.

Kepala MIN Putussibau, Kapuas Hulu, Kusnadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembelajaran secara tatap muka kepada peserta didiknya. Pembelajaran tersebut baru dimulai pada Senin, 15 Februari 2021, sementara itu dalam pelaksanaan belajar mengajar nya diterapkan disiplin protokol kesehatan, guna mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Pembelajaran tatap muka baru dilaksanakan mulai hari ini,” katanya saat di temui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Senin (15/2/2020).

Baca Juga :  Bis Damri Jurusan Pontianak-Putussibau Kecelakaan: Penumpang Selamat

Dalam pembelajaran secara tatap muka, kata Kusnadi, setiap siswa wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta cek suhu tubuh. Selain itu pihaknya juga sudah menyampaikan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan sabun untuk digunakan peserta didik sebelum melakukan aktivitas belajar dan mengajar di kelas.

“Kami terapkan ketat disiplin prokes,” katanya.

Kusnadi menuturkan, pembelajaran secara tatap muka pada kali ini juga mengunakan sift. Mulai dari jam 07:00 sampai jam 09:00 itu sift pertama, dan kemudian sift ke dua dimulai pada 09:30 sampai dengan Jam 11:30, jadi satu hari cuma 2 mata pelajaran masing – masing satu pelajaran 1 jam. Sesuai aturan hanya boleh melaksanakan 4 jam pembelajaran dalam satu hari.

Baca Juga :  Sekda Sukri Sambut Kedatangan Kapolda Kalbar

“Karena sesuai dengan aturannya Satu hari hanya boleh 4 jam pembelajaran,” katanya.

Untuk itu juga Kusnadi mengharapkan, agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan normal seperti biasanya. Selain itu dirinya berharap kepada orang tua siswa, yang anak – anaknya sekolah di MIN agar betul – betul menjalankan disiplin protokol kesehatan, serta menjemput dan mengantar anak tepat pada waktunya.

“Saya berharap virus Corona ini cepat berakhir, agar kita belajar normal kembali seperti dulunya,” tandasnya.

Comment