Jokowi Lantik Gubernur Sulut dan Kaltara

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey-Steven Octavianus Estefanus Kandouw. Sementara Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan.

Adapun, pengangkatan Olly Dondokambey-Steven Octavianus Estefanus Kandouw dan Zainal Paliwang-Yansen Tipa Padan merujuk pada Keputusan Presiden Nomor 19/P/2021 dan 21/P/2021.

Olly Dondokambey-Steven Octavianus Estefanus Kandouw serta Zainal Paliwang-Yansen Tipa Padan mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Presiden Jokowi.

“Demi Allah/Demi Tuhan saya bersumpah, saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ujar kedua pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut.

Baca Juga :  Setujui Revisi UU ITE, DPR: Dijadikan Alat Saling Lapor Masalah Kecil

“Memegang teguh UUD tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” tambahnya.

Setelah dilantik, acara dilanjutkan dengan mendengar lagu Indonesia Raya. Kemudian, kepala negara memberikan selamat kepada mereka dan berfoto bersama.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Risma Jadi Menteri Sosial

Baca Juga :  PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 30 Agustus, DKI Jakarta Jadi Level 3

Diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Pasangan petahana ini ditetapkan KPUD sebagai pemenang pilkada Sulawesi Utara 2020 dengan raihan suara 821.503.

Semetara itu Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP ditetapkan sebagai pemenang oleh KPUD setelah meraih suara sebanyak 45.778 suara.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment