Siva Aprilia: Dielus-elus Dulu, Baru Diajak Jalan

Belakangan ini, timeline Instagram Siva Aprilia, 25, dipenuhi momen keakrabannya bareng kuda. DJ dan pedangdut kelahiran Garut yang senang berolahraga itu tengah hobi berkuda. Kepada Jawa Pos, Siva sharing pengalaman awal kenalan sampai bisa menunggangi kuda dengan nyaman.

Siva hobi berkuda sejak kapan?

Sejak awal pandemi, sekitar Maret ya. Awalnya pengin menyibukkan diri karena banyak kerjaan yang stop. Tapi, memang dasarnya aku suka hewan. Jadi, aku happy aja sekalian olahraga.

Bonding sama kuda gimana?

Kuda itu punya feeling sama orang yang baik atau nggak sama dia. Sebelum dinaiki, kudanya dielus-elus. Udah nyaman dan tenang, baru deh jalan pelan-pelan. Harus ada koneksi dengan kudanya, pakai jiwa.

Baca Juga :  Viral Gegara Kata-kata Kasar di Threads, Thariq Halilintar Buat Klarifikasi

Pernah punya pengalaman buruk saat berkuda?

Pernah. Kudanya kesandung batu, jatuh. Aku terlempar sampai kebentur pasir dan sakit banget. Tapi, aku malah pengin belajar terus.

Punya kuda sendiri?

Belum, aku masih nabung nih. Kalau dulu cita-citanya punya sports car, sekarang penginnya punya kuda sendiri.

Manfaat yang dirasakan setelah hampir setahun berkuda?

Aku jadi lebih happy dan stres berkurang. Sekaligus olahraga juga. Sejak berkuda, aku ngerasa badan lebih kencang. Tetap dibarengi dengan olahraga lainnya.

Selain berkuda, Siva rutin muay thai ya?

Iya, sudah lama. Sebelum jadi ring girl di program mixed martial arts (MMA), aku juga udah sering muay thai. Kalau nge-gym doang, aku gampang bosan, lebih semangat kalau muay thai.

Baca Juga :  Via Valen Bersaksi pada Sidang Kasus Pembakaran Mobil

Siva baru merilis lagu Bucin Manja bulan lalu. Berdasar pengalaman pribadikah?

Sebenarnya bukan dari curhatan aku, tapi kenyataannya hampir sama. Pencipta lagunya merhatiin hidup aku kayak gimana. Lagu itu nyeritain orang yang single, tapi masih happy-happy aja. Nah, aku kan udah lama jomblo.

Memang Siva nyari pasangan yang seperti apa?

Di umurku yang udah menginjak 25 tahun ini, pemikiranku lebih dewasa, lihat pasangan udah nggak dari fisik lagi. Yang penting baik, tanggung jawab, nggak harus kaya asalkan pekerja keras dan nggak playboy. Capek deh aku jomblo mulu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment