Hajar Brutal Lawan, Wasit Hentikan Laga, Eks Juara Dunia Menang TKO

KalbarOnline.com-Mantan juara dunia kelas ringan IBF Richard Commey kembali.

Petinju asal Ghana tersebut mengalahkan petinju dari Republik Dominika, Jackson Marinez pada pertarungan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, hari ini (14/2) WIB.

Commey kehilangan sabuk juara dunia kelas ringan IBF setelah dikalahkan petinju Amerika Serikat yang sekarang sedang naik daun, Teofimo Lopez. Pada laga yang berlangsung 14 Desember 2019 di Madison Square Garden, New York City tersebut, Commey sudah kalah KO pada ronde kedua.

Kekalahan itu sangat menyakitkan dan membuat Commey absen dari ring tinju selama 14 bulan. Tetapi, Commey kembali hari ini. Dan hasilnya ternyata sangat luar biasa.

Pada ronde keenam, Commey menghajar Marinez dengan sangat brutal, menekannya dengan keras sampai ke arah ring. Melihat itu, wasit akhirnya menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan TKO kepada Commey.

Baca Juga :  Tak Diunggulkan, Babat Mantan Juara Dunia, Masa Depan Kambosos Cerah

Sejak awal pertarungan, Commey memang terus merangsek maju untuk menghajar Marinez. Marinez yang memiliki skill tinju lebih baik berusaha untuk terus menghindar. Dia berusaha menjaga jarak dan memilih bertarung dengan cara cerdas. Melihat itu, Commey tidak memberikan kesempatan kepada Marinez untuk menghela nafas.

Berdasarkan data dari CompuBox, Commey sejatinya mencatat jumlah pukulan yang lebih rendah ketimbang Marinez. Dia melancarkan 294 total pukulan, berada di bawah Marinez (297).

Di sisi lain, dari jumlah bogem yang masuk, Commey menghasilan 60 pukulan. Catatan itu, empat kali lebih sedikit ketimbang koleksi pukulan Marinez. Commey menang karena berani untuk menyerang keras dan akhirnya memungkasi laga dengan hasil TKO.

Baca Juga :  Gebuk Juara Dunia sampai Pingsan, Resmi Jadi Petinju Terbaik Oktober

Dikutip dari ESPN, salah satu aspek yang paling menarik adalah kedatangan Teofimo Lopez langsung ke arena pertandingan. Sebelum laga, Lopez menyambangi ruang ganti Commey dan memberikan semangat kepada mantan lawannya tersebut.

Sepanjang pertarungan, Lopez berada di sudut Commey untuk memberikan semangat dan tips untuk mengalahkan Marinez.

Kembalinya Commey hari ini membuat pertarungan di kelas ringan yang sejatinya sudah sangat panas, semakin sesak dengan nama-nama besar. Selain Lopez, di kelas ini sudah bercokol Gervonta “Tank” Davis, Ryan Garcia, dan Devin Haney. Setelah kemenangan hari ini, Commey berharap akan bertarung dalam sebuah laga yang lebih besar.

Comment